86 lokasi jalur mudik rawan kecelakaan

Posted by GokilSite on 06 September 2010

Jakarta - Anda yang hendak melakukan perjalanan mudik ke wilayah Sumatera, Jawa dan Bali menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya berhati-hati. Sedikitnya terdapat 86 lokasi yang rawan kecelakaan wilayah tersebut.

"Daerah yang rawan kecelakaan ini biasanya terdapat di titik-titik seperti tanjakan, belokan dan jalan-jalan berlubang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Chryshnanda Dwilaksana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/9/2009).

Di wilayah Lampung, ada 3 titik rawan kecelakaan yakni tanjakan Tarahan KM 21-22 Lampung Selatan, Desa Astra Ksetra AU KM 102-103 2uba dan Jalibar di tanjakan Waylami, Lampung Barat.
Di wilayah Banten terdapat 6 lokasi rawan kecelakaan di antaranya Jl Serang, Cilegon di KM 9-10; Jl Serang, Pandeglang di KM 6-7, Kp Kemanisan, Curug dan Jl Serang, Jakarta di KM 29.

Di wilayah Jakarta sendiri terdapat 18 lokasi rawan kecelakaan yang terdapat  di sejumlah terminal. Di antaranya Terminal Senen dan Terminal Pasar Baru, Jakarta Pusat; Terminal Tanjung Priok dan Terminal Kota, Jakarta Utara; Terminal Grogol dan Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Di Jawa Barat terdapat 14 lokasi rawan kecelakaan yang perlu diwaspadai. 14 lokasi yaitu Karawang, Sumedang, Purwakarta, Subang, Majalengka, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, Bogor, Cianjur dan Sukabumi.

Di kawasan Bogor, jalur rawan kecelakaan terdapat di Tapal Kuda, Puncak. Di Karawang, terdapat 4 titik rawan laka seperti di Jl Raya Interchange tol Karawang Barat.

"Sebagian besar, jalan-jalan di lokasi tersebut tidak rata," katanya.

Di Jawa Tengah sendiri terdapat 18 lokasi rawan laka seperti di Cilacap, Tegal, Kendal, Kudus, Demak, Yogyakarta dan Magelang. Di Jawa Timur, terdapat 17 lokasi rawan kecelakaan diantaranya, Surabaya, Probolinggo, Lamongan, Malang, Lumajang, Situbondo, Madiun, Kediri, Ngawi dan Tuban.

Sedangkan di wilayah Bali terdapat 10 lokasi rawan kecelakaan seperti di Seririt, Gianyar, Tabanan, Mengwitani, Padangbai dan Gilimanuk

(mei/irw)

Sumber :  Detik.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar