Jembatan Tenggarong Runtuh - Video Foto Jembatan Tenggarong Roboh

Posted by Tips Blog Buzz on 26 November 2011

Jembatan Tenggarong Runtuh - Berita TERPOPULER Jembatan Tenggarong Roboh sudah disiarkan di RCTI Online dan menjadi headline news. Peristiwa ini sungguh mengagetkan. Jembatan Mahakam yang sangat terkenal sebagai ‘Golden Gate’ Kalimantan dengan panjang 1 km itu runtuh, hampir tak bersisa.
Peristiwa itu terjadi Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.20 WITA. Tidak ada yang menyangka, lalu lintas saat itu sedang sangat ramai.
Tak cuma itu, puluhan warga juga sedang menikmati sore yang indah di pinggir jembatan. Tiba-tiba saja, bruk, jembatan ambrol. Mobil-mobil dan kendaraan yang sedang melintas pun berjatuhan ke sungai.
Tak lama, tim SAR tiba di lokasi untuk melakukan penyelamatan. Sejumalah orang telah ditemukan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun belum diketahui bagaimana kondisinya.
Jembatan itu sebenarnya relatif baru saja dibangun. Jembatan penghubung Samarinda dengan Balikpapan itu baru selesai dibangun pada tahun 2002. Jembatan itu belum bisa dibilang terlalu tua.

Saat Runtuh, Jembatan Mahakam Sedang Diperbaiki

Usia Jembatan Mahakam yang runtuh, belum berusia 10 tahun. Pada waktu kejadian, di badan jembatan megah tersebut sedang berlangsung kegiatan perbaikan badan jalan.
“Jembatan baru dibangun 2002,” ujar Sapto Anggoro, seorang saksi mata kepada detikcom, Sabtu (26/11/2011).
Menurutnya, seluruh ruas jembatan yang panjangnya mencapai satu kilometer tersebut runtuh total. Hanya pondasi dan bangunan yang menjadi tempat mengantungnya kabel jembatan berjuluk Golden Gate di Kalimantan Timur yang terlihat masih utuh.
“Belum tahu apa penyebabnya, tapi waktu kejadian sedang ada perbaikan badan jalan jembatan,” ujarnya.
Jembatan Mahakam membentang antara Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur. Jembatan dengan panjang total 1.050 meter tersebut merupakan salah satu penghubung penting jalur lintas darat Samarinda dengan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Korban Jembatan Mahakam Ambruk Membludak, Tenda Darurat Didirikan

Korban Jembatan Mahakam ambruk terus berdatangan ke RS AM Parekesit, Tenggarong, Kalimantan Timur. 4 Tenda darurat didirikan untuk menampung para korban.
“Korban terus berdatangan. IGD sudah full. Kita dirikan 4 tenda darurat. Bahkan, 2 tenda sudah penuh pasien,” kata staf Humas RSUD AM Parekesit, Jhoni Setiawan, kepada detikcom, Sabtu (26/11/2011).
Jhoni mengatakan tenda darurat di bangun di depan rumah sakit. “Dokter spesialis dan bedah juga siaga,” ujarnya.
Menurut dia, 10 ambulans dikerahkan mengangkut para pasien.
Jhoni sebelumnya mengatakan korban mencapai 100 orang. Mayoritas mengalami patah tulang, bahkan ada yang belum sadarkan diri.
FOTO JEMBATAN TENGGARONG ROBOH / RUNTUH

VIDEO JEMBATAN TENGGARONG ROBOH / RUNTUH

{ 5 comments... read them below or add one }

Berita Baru 22 mengatakan...

Turut berduka gan...wah ada video jembatan mahakam ambruk ga?

asuransioke mengatakan...

turut beruka cita mas, ngeri juga ya kejadiannya.... semoga korban tidak banyak....., tks

INSPIRASIKU mengatakan...

turut berduka cita atas korban tragedi Jembatan Mahakam


Inspirasiku

aankkunaivi mengatakan...

semoga pemerintah cepat tanggap dengan kualitas bangunan di negeri ini


My Inspiration

Abhe mengatakan...

Bahaya...
smoga ini jdi pelajaran bagi para konstruktor

Poskan Komentar