Cincin Setan Marilyn Manson dan Hyde

Posted by Tips Blog Buzz on 17 Februari 2011

Brian Hugh warner atau dikenal dengan nama Marilyn Manson , salah satu artis/musisi paling kontroversial yang pernah ada, dikenal sebagai seorang musisi yang tidak hanya handal dalam bermusik tetapi juga piawai dalam melukis cat air dimana koleksi lukisannya telah dimiliki figur2 besar di dunia musik macam Ozzy Osbourne, Lisa Presley, Dave Navaro dll. Sebagai hamba Syetan Manson sangat taat dengan keyakinannya, bahkan dia sebarkan ajaran gereja Setannya ke orang2 disekitarnya. gothic adalah trade mark manson sejak kemunculannya make up yang tebal serta korset hitam menjadi kesehariannya, dan tak ketinggalan cincin kuning dengan gambar bintang di jarinya.

Hideto takarai atau dikenal dengan Hyde, dalah satu artis/musisi paling kondang di Jepang dengan band nya L'arc-en-ciel/Laruku (band Asia terbesar di dunia) dia telah menjadi bagian dari sejarah panjang Japanesse Rock di dunia.Tidak hanya handal dalam bernyanyi dan bermusik Hyde juga seorang aktor serta penulis puisi yang berbakat pernah menggarap film bersama gakuto, mantan vokalis Malice Mize, dengan judul Moon Child, serta beberapa film lainnya.Sebagai seorang visual artist, warna rambut yg selalu berubah serta gaya gothic telah menjadi trademark dia ditambah aksesoris rantai2 perak serta tak ketinggalan cincin kuning dengan gambar bintang di jarinya.

Mmmm yang satu ada di Jepang dan yg satu ada di Paris, dan keduanya bahkan seumuran dan memiliki tabiat yg hampir sama, eksentrik, dingin, dan misterius, tetapi kenapa mereka berdua bisa memiliki cincin kesayangan yg sama?

Mungkin mereka waktu masih kecil suka maen bareng? atau itu hadiah karena nabung di Bank swasta? apa sebuah jimat untuk menggapai kesuksesan dan ketenaran? Memang keduanya tidak pernah terang-terangan menceritakan tentang asal muasal cincin berlogo Setan itu, tetapi tidak demikian perkataan seorang Alex streeter, yang mengaku tahu benar asal darimana cincin tersebut.

Kedua cincin tersebut tidak secara kebetulan dipakai kedua vokalis tersebut, tetapi kedua cincin tersebut didesign oleh orang yang sama yaitu Alex streeter sendiri, dia adalah seorang designer accesoris dari logam kelas wahid dari New York, karya dia sudah di kenal dan dipake artis2 kondang macam Axl Rose, Robert De niro, david chen, dll.

Tetapi yang sedikit janggal adalah corak dari cincin Manson dan Hyde adalah identik, seakan akan Alex sudah menyiapkan design tersebut jauh hari sebelumnya, kenapa kalau tau cincin itu telah dipake Hyde (Hyde sudah terlihat memakai cincin tsb di awal kemunculanya di Laruku), Manson masih mau mengenakannya, atau memang benar cincin tersebut bertuah?

Kalau dilihat dari background kepercayaan kedua orang tersebut maka nuansa mistis lah yang mendorong mereka untuk mengenakannya, gambar bintang segi 5 terbalik adalah symbol setan yg paling termasyur. Lagu yang diusung Hyde di Laruku maupun projek solo kerap kali bernuansa mistis, seperti pada album solonya "666″, yang juga merupakan angka keramat setan punya, bagi Manson nuansa mistis sudah dia ekspresikan secara eksplisit dari lirik dan musiknya yang jelas-jelas menentang ajaran agama-agama di bumi.

Belakangan Hyde sudah tidak mengenakan cincin itu lagi dan di album solo terbarunya "FAITH" tampak sosok lain dari Hyde dimana di setiap lagu tersurat kepasrahan akan jalan terang X-Tus. Sedangkan Manson tampaknya masih enjoy dengan gereja setannya walau baru ditinggal istrinya Dita Von Teese ke laut.



sumber: kaskus.us


{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar