Cara Merawat Rambut Kering Yang Benar

Posted by Tips Blog Buzz on 21 April 2013

Ini merupakan fakta bahwa perempuan mencintai rambutnya melebihi dari segalanya. Segala sesuatu harus dilakukan hanya untuk memiliki rambut yang sehat. Tapi bagaimana jika Anda mengalami fenomena yang disebut "rambut kering"? Eboza.com

Masalah rambut kering, kusam, lecek disebabkan karena panas, polusi udara dan kebiasaan perawatan rambut yang tidak benar seperti penggunaan pengering terlampau sering, akibatnya kelembabannya pun terkuras dan menyebabkan kerusakan yang signifikan. selain itu, karena kekurangan asam lemak esensial yang juga dikenal sebagai humektan dan lipid.oleh karenanya perawatan lebih difokuskan pada mempertahankan kelembaban.



Cara Perawatan Rambut Kering

Apa yang harus anda lakukan untuk mengetahui apakah helai rambut anda tergolong sehat atau tidak?

Cukup letakkan helai rambut anda pada segelas air. Helai rambut tersebut tenggelam? Selamat! Berarti rambut Anda tergolong sehat. Namun, bila helai rambut tersebut mengapung, itu artinya rambut anda kering dan tidak sehat.

Cara merawat rambut


1. Lakukan Keramas cukup sekitar tiga kali seminggu. Cukup basahi dengan menggunakan kondisioner pada saat tidak keramas.

2. Gunakan minyak esensial untuk penetrasi yang mendalam dan proses terjadinya perbaikan serta hindari memakai produk yang mengandung alkohol.

3. Bila diperlukan anda boleh mencoba kondisioner alami seperti minyak kelapa, caranya cukup mudah, cukup oleskan minyak kelapa secukupnya, ratakan denhgan tangan, lalu bungku dengan pembungkus plastik dan tutup dengan handuk lalu bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

4. Jika Anda benar-benar terpaksa harus menggunakan mesin pengering, atur pada setelan rendah dan berhenti sebelum benar-benar menjadi sangat kering. Lebih bijaksana lagi bila anda mengeringkan dengan handuk dengan menggosoknya perlahan, atau membiarkannya kering secara alami dengan cara di anginkan.

5. Gunakan topi renang untuk melindungi dari zat klorin saat anda sedang berenang . lalu Mandi dan basahi untuk menjaganya terhadap efek buruk bahan kimia ini.

6. Perlakukan helai demi helai rambut Anda dengan lembut, tidak usah menyisir dan menyikat yang berlebihan atau terlalu sering.

7. Gunakan sampo ringan saat mencuci rambut, yang mengandung zat pelembab. Pastikan untuk senantiasa mencuci kulit kepala Anda secara pelan sehingga minyak alami rambut tidak berkurang.

8. Jangan menggunakan gel ketika mahkota anda benar-benar kering. Alasannya karena akan menyebabkan kehilangan kandungan minyak alami yang memberi kelembaban, menjaga tingkat pH serta membantu mengurangi kerusakan.

9. Setelah diluruskan, diwarnai atau dikeriting rambut menjadi kering akibat dari proses kimiawi. pada kondisi demikian, jangan lakukan pemijatan karena kondisi rambut yang rapuh dan mudah patah. Perawatan yang benar, rambut harus dimasker 2-3 kali seminggu selama 1 bulan pertama. Baru pada bulan berikutnya pemberin masker dan creambath dapat dilakukan secara bergantian. hasilnya rambut lebih lembut dan kuat. Gambar Pemandangan

10. Untuk perawatan dari dalam, mengkonsumsi vitamin rambut sangatlah dianjurkan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar