Cara Membuat Email Gmail Gratis

Posted by Tips Blog Buzz on 06 Juni 2013

Di era globalisasi saat ini hampir semua hal dapat dilakukan secara instant, sudah tidak ada lagi jarak di belahan dunia yang satu dengan lainnya. Adanya internet seolah membuat kita bisa berada dimana saja dalam waktu yang bersamaan. 

Untuk dapat melakukan komunikasi melalui dunia maya Anda harus memiliki identitas yang dapat menghubungkan Anda secara aktif dengan internet, antara lain melalui : Jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter, Yahoo Messenger, Skype, Blog dan banyak lagi yang dapat digunakan.

Hal seperti tersebut diatas hanya dapat dilakukan apabila Anda memiliki sebuah akun Email untuk  memverifikasi atau sarana komunikasi yang digunakan oleh berbagai macam fasilitas online yang ada di internet tersebut.
Berikut disajikan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat sebuah Email dalam hal ini menggunakan Google Mail atau gmail :

  1. Buka pada internet browser ketik alamat https://accounts.google.com/SignUp selanjutnya Anda akan masuk pada halaman Buat Akun Google Baru seperti gambar di atas.
  2. Pada kotak nama isi : Nama Depan dan Nama Belakang Eboza.com
  3. Pada kotak Pilih nama pengguna anda, isi dengan nama yang anda sukai dan pastikan bahwa nama tersebut belum digunakan misalnya : nama_anda@gmail.com.
  4. Pada kotak buat sandi, isi dengan password yang Anda inginkan minimal 8 karakter misalnya : namaanda123, ulangi password yang sama pada kotak Konfirmasi sandi Anda.
  5. Pada kotak Tanggal lahir isi dengan Tahun, Bulan dan Tanggal kelahiran anda.
  6. Pada kotak Gender pilih jenis kelamin Anda.
  7. Pada kota Ponsel tulis nomor Ponsel/HP Anda, hal ini diperlukan untuk verifikasi akun selanjutnya.
  8. Pada kotak Alamat email Anda saat ini, ketik alamat email lain yang sudah dimilki sebelumnya, ini juga digunakan untuk verifikasi apabila ada masalah dengan akun Google Anda.
  9. Pada kotak Ketikkan dua kata tersebut, isi dengan dua gambar angka atau huruf diatasnya, Anda dapat melewati tahap ini dengan mengklik kotak Lewati verifikasi ini (mungkin dibutuhkan verifikasi telepon).
  10. Pada kotak lokasi pilih Indonesia atau di negara mana saat ini Anda berada.
  11. Klik pada kotak Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google.
  12. Kemudian klik tombol Langkah berikutnya dan Selesai.
Anda sudah memiliki sebuah akun Google yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti Email, membuat Blog, membuat Channel YouTube dan lain-lain.
Demikian info mengenai Cara Membuat Email Google atau gmail semoga bermanfaat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar