Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted by Tips Blog Buzz on 25 Juni 2013

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan Manfaat daun, buah dan biji alpukat. Apokat (KBBI: Avokad), alpukat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Manfaat buah alpukat bagi tubuh

Dibawah ini beberapa manfaat dari buah alpukat ketika anda mengkonsumsinya secara rutin dan teratur setiap hari, baik dimakan secara langsung ataupun dibuat sebagai jus.

1. Menurunkan tingkat kolesterol darah
Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak jenis ini baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan HDL (High Density Lipoprotein). Kandungan dalam buah selain lemak tak jenuh yaitu betasitosterol, fungsi dari betasitosterol ini dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh yg berasal dari asupan makanan. Perpaduan antara lemak tak jenuh tunggal dan betasitosterol menjadikan buah alpukat sebagai salah satu buah yang cukup baik untuk menurunkan koleterol dalam darah.

2. Mengontrol tekanan darah agar tetap stabil
Kandungan potassium dalam buah alpukat berperan dalam membantu tubuh dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah, dengan stabilnya tekanan darah, maka tubuh akan terhindar dari serangan penyakit seperti darah tinggi sebagai penyebab utama penyakit stroke. Potassium juga dapat membantu mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.

3. Membantu mengontrol gula darah
Lemak tak jenuh dalam buah alpukat, selain berperan dalam menurunkan kolesterol darah, juga dapat berperan dalam mengembalikan resistensi insulin. Insulin berperan dalam mengontrol kadar gula darah. Kandungan lainnya yaitu serat dapat berperan dalam mempertahankan tingkat gula darah.

Source : http://www.wikinita.com/2013/04/manfaat-buah-alpukat-untuk-kesehatan.html

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar