Hasil Skor Italia vs Irlandia | Skor Akhir Perempat Final Euro Jum'at 22 Juni 2012

Posted by Tips Blog Buzz on 22 Juni 2012

Hasil Pertandingan Euro 2012 Republik Ceko vs Portugal - Setelah melihat seluruh pertandingan waktunya kami berbagi info bagi yang belum tahu tentang Hasil Akhir Pertandingan Republik Ceko vs Portugal Euro 2012 yang disiarkan langsung di RCTI

Berikut berita mengenai hasil score pertandingan Republik Ceko vs Portugal Euro 2012 tadi:

Portugal meraih tiket semifinal Piala Eropa setelah melibas Ceko 1-0 pada laga perempat final, di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (21/6/2012). Gol semata wayang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-79

Portugal sempat dibuat kerepotan dengan permainan Ceko yang agresif dalam merebut bola dan melancarkan serangan sejak menit awal. Peluang pertama berasal dari kaki Petr Jiracek. Sayang tembakan Jiracek membentur pemain lawan pada menit ketujuh.

Gawang Portugal yang dikawal oleh Rui Patricio nyaris kebobolan pada menit ke-18. Dari sisi kiri pertahanan Portugal, Vladimir Darida melakukan penetrasi dan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Namun, Milan Baros yang mendapatkan pengawalan ketat dari Pepe gagal menyambun umpan tersebut. 

Kondisi ini membuat Portugal tampak kesulitan mengembangkan permainannya. Terlebih, para pemain Ceko sangat sigap memutus alur serangan Portugal. Pada menit ke-25, Ronaldo berhasil melepaskan tembakan. Usaha Ronaldo masih gagal setelah tembakan penyerang Real Madrid tersebut berhasil diblok Petr Cech. 

Usaha Portugal semakin sulit setelah mereka harus kehilangan Postiga yang mengalami cedera pada menit ke-40. Pelatih Paulo Bento memilih Hugo Almeida, menggantikan peran Postiga. Dan, Portugal pun sedikit-banyak mulai berkembang. Bahkan, Ronaldo yang dalam kawalan ketat Michal Kadlec nyaris membobol gawang Cech, seandainya tembakannya tidak membentur tiang. Itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki Portugal.

Portugal terlihat lebih agresif pada babak kedua. Bahkan, sebuah tendangan bebas Ronaldo dari jarak 23 meter mengancam gawang Cech. Namun, tembakan Ronaldo kembali membentur tiang gawang pada menit ke-49.

Pada menit ke-58, Cech melakukan penyalamatan sangat gemilang saat berhasil memblok tembakan Nani yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Tidak lama berselang, Almeida berhasil menjejalkan bola ke gawang Cech. Namun, gol tersebut dianulir karena Almeida telah terperangkap offside sebelum mencetak gol.

Portugal terus membombardir. Sepakan keras dari Joao Moutinho mengarah ke tengah gawang Ceko pada menit ke-64. Tapi, Cech masih tangguh di bawah mistar. 

Tidak peduli dengan kegagalan tersebut, Portugal tampak masih konsisten melepaskan ancaman ke gawang Cech. Sebuah umpan terobosan Miereles berhasil dimanfaatkan Nani yang berdiri dalam kotak penalti lawan. Sayang tembakan Nani berhasil diblok oleh bek Ceko, Kadlec.

Akhirnya, usaha Portugal membuahkan hasil setelah Ronaldo mencetak gol pada menit ke-79. Dari sisi kiri pertahanan Ceko, Moutinho melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti lawan.

Dengan cepat, Ronaldo melepaskan tandukan keras. Cech terlihat kesulitan menyalamatkan gawangnya karena bola sempat memantul ke tangah sebelum bersarang di gawangnya. Itu menjadi gol ketiga yang diciptakan penyerang Real Madrid tersebut dalam ajang ini. 

Gol tersebut membuat Portugal semakin percaya diri. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Portugal tidak berubah sampai laga usai. 

Susunan pemain:
Republik Ceko (4-2-3-1): 1-Petr Cech: 2-Gebre Selassie, 3 Michal Kadlec, 6-Tomas Sivok, 8- David Limbersky; 13- Jaroslav Plasil, 17- Hubschman (Pekhart 86); 14- Vaclav Pilar, 19- Petr Jiracek, 22-Darida; 15- Milan Baros

Portugal (4-1-2-3): 12- Rui Patricio; 2- Bruno Alves, 3- Pepe, 5- Fabio Coentrao, 21-Joao Pereira; 4-Miguel Veloso; 8-Joao Moutinho, 16-Raul Meireles (Rolando 88); 17-Nani (Custodio 84), 7- Cristiano Ronaldo, 23-Helder Postiga (Hugo Almeida 40)

Hasil: Republik Ceko 0-1 Portugal

Sekian dari saya tentang Hasil Pertandingan Euro 2012 Republik Ceko vs Portugal dan Skor Akhir Pertandingan Republik Ceko vs Portugal Euro 2012, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar