Jalan Paling Mengagumkan dan Unik Didunia

Posted by GokilSite on 28 Agustus 2010

Jalan merupakan sarana penghubung yang telah ada sejak awal waktu.untuk memudahkan perjalanan dibuatlah jalan.Daftar jalan paling mengagumkan dan tidak biasanya ini tersebar di beberapa negara.dan adapun syarat untuk masuk dalam kategori top 10 ini adalah bahwa sampai sekarang jalan tersebut masih harus tetep ada sampai sekarang.dan inilah daftar jalan tersebut...

1.Steepest Street,New Zealand
Klaim:Merupakan jalan paling curam didunia


2.Savoy Court,Inggris
Klaim:satu-satunya jalan di inggris yang mewajibkan pengendara berjalan disebelah kanan.
seperti kita ketahui bahwasanya orang-orang di inggris selalu berjalan disebelah kiri seperti kita di indonesia (tidak seperti di amerika dan eropa lainnya yang biasanya berjalan disebelah kanan),tetapi ada satu jalan diinggris yang mewajibkan pengendara berjalan disebelah kanan,yaitu di savor court ini.


3.The Magic Roundabout,England
Klaim:Bunderan paling buruk didunia
Dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari 5 lainnya roundabouts kecil. Untuk membuat hal-hal yang lebih buruk, Anda harus melakukan perjalanan, anti-clockwise (kebalikan dari yang biasa pada situasi roundabouts Inggris), ketika Anda memasuki pusat bundaran kecil. Swindon Junction yang telah voted persimpangan yang terburuk di Inggris.


4.Lombard Street,United States
Klaim:Jalan paling berliku-liku didunia


5.9 de Julio Avenue,Argentina
Klaim:Jalan paling luas didunia
Memiliki enam Lanes di setiap arah dan spans seluruh blok kota. Terdapat satu bangunan yang duduk di Avenue tetapi ada banyak landmark terkenal di samping - seperti yang lama Kedubes Perancis, patung Don , dan yang terkenal tugu (terlihat dalam gambar di atas) dan Plaza de la República.


6.Road To Giza,Mesir
Klaim:Jalan aspal Tertua didunia
The Road to Giza adalah jalan aspal tertua didunia.dibangun lebih dari 4600 tahun dengan lebar 6,5 kaki.menghubungkan ke quarries Southwest dari Kairo, ke dermaga di Danau Moeris yang terhubung ke Nil. Jalan yang digunakan untuk transportasi besar blok basal ke Giza di mana mereka digunakan untuk bangunan (khususnya untuk paving).


7.Parliament Street,Inggris
Klaim:Jalan Paling sempit didunia
inilah jalan ter sempit didunia dengan ukuran 0,64 meter


8.Pan-American Highway,The Americas
Klaim:Jalan terpanjang didunia
dengan panjang 48.000 kilometer (29.800 mil) dan melewati 15 negara termasuk amerika serikat,kanada,meksiko,peru,argentina dan elsalvador mengantarkan jalan ini menjadi jalan terpanjang didunia


9.Ebenezer Place,Skotlandia
Klaim:Jalan Paling pendek didunia
hanya berukuran 2,06 meter (6,8 kaki). Hanya ada satu rumah di jalan ini,dibangun pada 1883. Bangunan adalah hotel (Mackays) dan pemilik telah menginstruksikan melukis nama jalan di samping . Ia secara resmi dinyatakan jalanan pada tahun 1887.


10.Gravity Hill,Various Locations
Klaim:Jalan Yang menentang hukum-hukum Fisika
Bila Anda parkir mobil Anda di kaki bukit(kadang-kadang disebut juga magnetik perbukitan atau bukit Mystery), mobil akan muncul ke atas bukit roll - tidak turun. Alasan ini adalah sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Jika anda tertarik untuk mengunjungi gravity bukit, Wikipedia memiliki daftarnya dan lokasinya di seluruh dunia.


sumber: http://woamu.blogspot.com/2009/08/jalan-paling-mengagumkan-dan-unik.html

terselubung 28 Aug, 2010


--
Source: http://terselubung.blogspot.com/2010/08/jalan-paling-mengagumkan-dan-unik.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar