Fakta Tentang malaysia yang tidak diketahui rakyatnya

Posted by GokilSite on 01 September 2010

FAKTA TENTANG MALAYSIA

1. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times, bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.(Di Indonesia ada KPK)

2. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.(Malaysia negara demokrasi????)

3. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalam istilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.

4. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top, menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.

5. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia

6. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.(Universit y di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).

{ 129 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

kasian ya..

Anonim mengatakan...

Kassssiiiiiaaannnnn bgt...!! mreka menghina2 Indonesia layaknya maling teriak maling..ckckck

Anonim mengatakan...

ya bgitulah nafsu manusia.. serakah. mdh2 han j ramalan mamam lauren bahwa malaysia hancur pemerintahannya tahun 2025. n ktny indonesia maju di tahun itu. qt doakan saja.

Anonim mengatakan...

memalukan bgt yaaaa.....

Anonim mengatakan...

boleh tau ini dapat darimana? anda udah pernah ke malaysia? @.@
perasaan mama saya yang tiap bulan kesana, disana TVnya dpt stasiun TV indonesia deh... yaitu indosiar...
waduh... kalo malaysia bisa sebanyak itu... saya mau tau daftar yang di indonesia... --a

Anonim mengatakan...

sumber .. sumber???

Lukman Arif Wijaya mengatakan...

Nice impo gan.

Anonim mengatakan...

nice post sekali nh gan...
tp ad yg kurang,,,otak mereka sama dengan otak babi...
waka waka ee..

Anonim mengatakan...

iy tuh jgn sembarangan menyebar info palsu...sumberny dari mana, jgn teori aja, salah satu teori yg anda sebutkan di atas ud jelas salah, malaysia tv ny juga dpt tv luar kok...
ak org indonesia tp ak gk setuju qta indonesia menfitnah & ngomong2an yg gk jelas sumberny itu...apakah kita jelas sama juga????

Anonim mengatakan...

iye gw pernah ke kuala lumpur .. tepat nya di mild valey
dan gw pernah hang out di bangsar tempat anak2 kuala lumpur yg kampungan dan pamer materi , bahkan beberapa anak asli malay yg gw kenal omongan nya nga bermutu hanya menghina dan pamer apa yg mereka punya ... memang harus di tampar mereka biar mereka sopan dan santun sehingga mngerti adat timur dan budaya melayu

Anonim mengatakan...

malaysia mau lawan indonesia ... ah banyak cakap mereka kebakaran hutan di riau aj ud sesak nafas , apalagi kuala lumpur di bakar .. ah sudah lah putra jaya pusat pemerintahan malay cuma org bengek ..

Anonim mengatakan...

merinding bca ny
MERDEKA. . . .

Anonim mengatakan...

kasian banget malaysia.. ckckckck
negara boneka, negara tanpa budaya.
ilangin aja dari peta dunia

Anonim mengatakan...

negara yg ga punya identitas, gag punya harga diri

indra mengatakan...

WOW!!

Anonim mengatakan...

Ingat, Malaysia bisa ada karena presiden pertama Indonesia..

hero mengatakan...

menyedihkan banget, congak yang super sombong.

katakgankang.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Ak percaya kalo rakyat Malaysia kurang info. Di Kabar Siang TVone bln kemarin, kontributor Tvone Malaysia blg kalo di Malaysia 'adem2' aja terkait penangkapan pegawai DKP. Media2 di sana emang dah 'didaulat' ma pemerintahnya spy ga ngebritain soal itu. Kayaknya 'dosa2' Malaysia ke Indonesia lainnya selama ini jg ga dibritain deh. Makanya rakyatnya sok suci & arogan bgt.

Anonim mengatakan...

Kasian,kasian,kasian. MALAYSIA TAIK.

joe mengatakan...

malingsial adalah bangsa sampah yg bisa merdeka karena pemberian inggris.. merka tidak pernah berjuang seperti bangsa indonesia untuk lepas dari penjajahan

http://blognyajose.blogspot.com

Anonim mengatakan...

ahahaahh,,

ada" aja malaysia nih,,,
trnyata wong katro org" nya

Anonim mengatakan...

SENG BECIK KETITIK SENG OLO RUPANE MALAYSIA
BODOH SOK NGAKU PINTER LENG MALENG SIALAN

Anonim mengatakan...

maling sia itu besar bacot doang bisa nya njelek 2 in indonesia,tapi nyali kagak ada..

Anonim mengatakan...

anzink malaysia. . .klo bnr2 perang malaysia disenggol doang sma indonesia dah langsung KO!asu tuh negara..msa wktu kakak w ksna pas tau org indo klo setiap beli apa2 dijutekin truz pas kakak w jln bnyk yg ngomongin indonesia..negara tai mati aja u semua. .malaysiasu.GO INDONESIA!

Anonim mengatakan...

numpang COpas Om... bagus neh.... tq

ardi chris mengatakan...

Jiah !!! ni yang dateng banyak yg komen ... mana nih adminnya ? kok kagak komen

D-Empires mengatakan...

Lomayan Bingung Tuh Sumbernya DariMana Gan?

gitarholic mengatakan...

Masalahnya disini, kalau kita emang udah tau dari dulu Indonesia adalah guru dari Malaysia.
Kalau agan2 pernah nonton Metro File ttg gerakan intelejen indonesia yg membantu pemerintah malaysia a.k.a bangsa melayu berkuasa di negaranya sendiri, sehingga pemerintah kita dibawah Pitut Suharto Kepala Intel kita waktu itu membawa byk rakyat indonesia yg disusupkan ke malaysia untuk ikut pemilu disana sehingga bangsa melayu menang, maka hal ini membuktikan bahwa Malaysia memang dari segi apa pun tidak mungkin mampu menyaingi kehebatan indonesia dari segi apapun, termasuk strategi intelejen. masalahnya adalah cuma ketegasan pemerintah kita terhadap negara seuprit itu. kalau pemerintah tegas, para diplomat tegas, tidak membela siapa yg bayar (karena kebanyakan cukong2 malaysia berani bayar petugas kita besar di perbatasan dan hutan2) maka tidak akan lagi kita dihina bangsa rendahan seperti itu.

Anonim mengatakan...

Tpi gmana gan? Menurut tmen ku yg prnah jdi TKI di malaysia, rakyat disana emang makmur2.

babay mengatakan...

Hasil Pratinjau menunjukkan bahwa terdapat tujuan terselubung dari Malay terhadap Indonesia.
Biarkan Malaysia membuat kesalahan yang Fatal sehingga Indonesia tidak menggunakan SOFT POWER lagi.

BANGKITLAH INDONESIAKU. BUKTIKAN INDONESIA TERBAIK DI ASEAN.

anonim mengatakan...

rela mati gan demi harga diri.ganyang malaysia.
mw ada backingan dr inggris kek amerika sekalipun qta perangi gan.

genk mengatakan...

malaysia adalah suka mencuri budaya indonesia suka meniru tradisi adat-adat indonesia.dia telah merampas dua pulau indonesia.dah indonesia dh slalu mengalah atas 2 pulau itu.masak malaysia masih kurang.ku anak india aj juga prihatin

Luthfie Fadlitama mengatakan...

ahaahahaha.... malu tuh orang malaysia, udah nge hina indonesia tapi dia lebih hina lagi. hahaha.. makanya jgn banyak omong. hidup Indonesia ku tercinta!

Anonim mengatakan...

kasian

Anonim mengatakan...

mantap gan..
membuka mata kita enapa malaysia selalu arogan terhadap indonesia

Mbozen mengatakan...

Percuma gan.. pemerintah kita aja cemen.. cupu.. penakut..
lebih mentingin stabilitas kekuasaannya dari pada harga diri bangsa..

james mengatakan...

setuju banget sama yang no 6 !! kebanyakan orang malaysia malah pake bhs inggris sehari-harinya, mereka bangga pake bhs inggris padahal itu malah membuat mereka terlihat bodoh karena malah perlahan lahan memusnahkan bahasa mereka sendiri ! hahahahahah.
nice posting sob :)

Anonim mengatakan...

malaysia memang masih yg terbaik bro.., orang indonesia biasa apa? ngomong aja terus, paling cuman ngrumpi doang di-besar2kan. ngomong patriotisme setinggi langit ujung2nya loyo full. ketika ngomong harga diri bangsa bagai kerlip bintang di langit tapi faktanya harga diri sudah punah dijaring polisi diraja malaysia. makan tuch harga dirimu....

Anonim mengatakan...

logika gw jg selama ini kearah sana gan....ada postingan ini malah tambah yakin apa yg gw pikirin,..kalo bener faktanya ky gini..udah kt biarin aja dia, kaga usah diingetin, biar terlena mereka dengan harta materinya yg miskin ilmu. kita beresin pejabat2 negeri kt biar bersih, kt perkuat alutsista diam2 (produksi sendiri), pondasi ekonomi perkuat,...suatu saat dduuuaaarrrrr.....kt hajarrr mereka (bukan utk ngejajah wilayah) cuma buat ngedidik aja. ini bukan ngayal gan, kt punya potensi. nyo...kita mulai...

Anonim mengatakan...

mengharapkan sumber yang lebih terpercaya.

Oh ya hendaknya kalimat yang di "mengenai saya" agar dikoreksi lagi bahasa Inggrisnya. Apa tidak malu jika susunan kalimat atau grammarnya kurang tepat lalu dibaca oleh warga negara tetangga yang notabene Anda sangat benci?
(silahkan kebakaran jenggot.)

Anonim mengatakan...

Kacian bgt gan.. Emang biasanya klo gak mampu trus nyari2 alesan buat nutupin boroknya xixixixi
indonesia tetep the best gan..

kartini mengatakan...

malingsia mang dr dulu katak dlm tempurung..gimana mau diinternasionalkan bhs nya,won bhs nya aja kyak kentut..apa yg diliat itu yg diucap..

Anonim mengatakan...

yah bisa dilihat nanti hasilnya yang sombong paling kosong ndak berisi....

Anonim mengatakan...

Salah satu contoh saja, Mengapa mereka gemar merekrut TKI?, Karena pekerja tempatan negeri itu sangat sedikit yg memiliki dedikasi kerja (malas2an dan banyak ulahnya)
Mungkin karena mereka (manja) mendapat byk subsidi oleh negara.
jadi pengusaha/majikan di sana lebih memilih pekerja asing, khususnya dari Indonesia, Philipine, Bangladesh, Nepal dll
dan Pekerja Indonesia lah yg paling diminati, karena dikenal sangat ulet di Malaysia.

So kalau gak ada TKI di malaysia, ga bakal maju tuh Malaysia. (eks TKI)

download driver acer aspire 4741 mengatakan...

Tapi mungkin Indonesia agak harus ngerem TKI deh, kesian tuh banyak yang jadi korban, harusnya pemerintah lebih memperhatikan kualitas SDM rakyatnya, bukan nganggep TKI sebagai PAHLAWAN DEVISA. Pikirkan bagaimana tenaga orang Indonesia itu dihargai di dunia luar, bukan diinjak-injak !

h4m3 mengatakan...

ke laut ajalah kau Malingsia

Anonim mengatakan...

boong banget ah, gue kuliah di malaysia . orangnya lebih pinter dan rajin ketimbang orang indonesia malah

Blog Pengembangan Diri | Motivasi Sukses | Tips SEO | Download e-Book Gratis mengatakan...

wah ini dia neh informasi yg sangat saya senangi, ternyata malaysia hanyalah pengecut dan penjiplak yg hanya bisa mengcopas budaya dan kekayaan kita yg memang sangat diakui dunia :)

12 Teknik Dasar SEO On Page oleh Miles Price Yang Wajib Anda Tahu!

Anonim mengatakan...

puyeng gw

Anonim mengatakan...

stop provokasi

aNto mengatakan...

Ganyang Malaysia, Jangan Pernah Menyerah Melawan Terorisme....

Anonim mengatakan...

KULIAHNYA AMBIL JURUSAN BAHASA INDONESIA YA MAS??PINTER BGT BKIN KARANGAN YANG GAK BERMUTU GINI, KECUALI KALAU SITU NGASIH JUGA BUKTINYA.....JGN CUMA OMDO??KASIAN MAS BANGSA INI UDAH SERING BGT NELEN PROVOKASI MENTAH2....

sela mengatakan...

eh salah kalau masyarakat malaysia lebih pintar dibanding indonesia
masyarakat malaysia aja kuliahnya banyak di indonesia
contohnya ugm mereka menuntut ilmu itu di indonesia
kakak saya sekolahnya di ugm dan dia bilang kepintaran
anak malaysia lebih rendah dibanding anak indonesia yang sama sama
bersekolah d ugm

x mengatakan...

hmm..
yg penting kita perkuat bgs indonesia..
dlm segala bidang..
tumpas kkn,.perbaiki pendidikan (jgn kuliah k malaysia,.kualitas kt pun tak kalah dr mereka).perbaiki ekonomi (pke produk lokal).perbaiki generasi muda (generasi yg beriman dan mghargai budaya bangsa ny).
banyak lg yg prlu d perbaiki..indonesia negara paling kaya..sayang byk investor asing yg mguasai sda kt..
so..g usah kt liat kkrangan org lain..mgkn memang melesetsial itu negara yg buruk..gunakan klemahan mereka dg memperbaiki kekurangan kita...
ayo..semua rakyat indonesia..
bakar semangat nasionalisme mu.,!
salam..merdeka!

bagabelaw-neha.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Gua usul nehh... jml penduduk Malaysia sktr 35 jt jiwa. TKI 2 jt. Seharusnya TKI trs di kirimkan agar melampaui jml penduduk asli krn di Indonesia msh banyak tng kerja yg potensian di kirim ke sana. Nanti kalau sdh sama blh dipikir utk referendum/mengubah malaysia jd Indonesia.

Admin mengatakan...

benar2 malangsia, dasar! ganyang aja mereka, hidup indonesia!

12 Teknik Dasar SEO On Page oleh Miles Price Yang Wajib Anda Tahu!

7 Tips Ampuh Menulis Blog Konten dan Artikel Yang SEO Friendly!

7 Tips Ampuh Meningkatkan Page View Blog Anda!

30 Cara Cepat Menaikkan Alexa Rank Blog Anda!

Anonim mengatakan...

gag usah terlalu banyak jelek-jelekin mreka. Yg penting, sesegera mgkin kita perbaiki diri kita semua menjadi pribadi yg berkualitas. Kalo kita udah jadi bangsa berkualitas, pasti mereka bakal segen bt 'ganggu' kita. Mereka tau kalo kekurangan kita itu ada di karakter keperibadian.

arozi mengatakan...

sumbernya darimana nih ?

Anonim mengatakan...

Sumbernya gak jelas nih, provokator yg sok berjasa pd tanah air.
Biar kayak apa tuduhannya, yg jelas Malaysia lebih Makmur ketimbang Indonesia kita harus menyadari itu, kita lupa cari cara biar lebih makmur dibanding Malaysia.
Kebodohan Indo adalah terlalu mencari2 kelemahan Malaysia.
Otak Indonesia itu dijejali kata2 demokrasi dan pilkada.
Kapan majunya bangsa ini.

Anonim mengatakan...

AKU SANGAT HERAN SEKALIGUS MARAH" MASIH ADA AJA YG KOMEN < AKU KULIAH DI MALAYSIA LO > SEPERTINYA DIA BANGGA KULIAH DSNA" DAN ANGGAP MASYARAKAT NYA RAJIN DAN BAIK....

YG BEGINI NIH PENERUS BANGSA YG BAKAL MENGHANCURKAN BANGSA SEDIKIT DMI SEDIKIT" DIA TDK BANGGA JD ORG INDONESIA..
LEBIH MEMUJI KAMPUNG SEBERANG YG KEPARAT.

Safaard mengatakan...

seharusnya sebuah negara itu kan membuat pondasi yang kuat dengan rakyat2nya yg pintar, maka negara tersebut akan maju, bukan sengaja membodohi rakyat hanya untuk membuat kekuasaannya (pemerintah) tetap kekal dan ga akan ada yg menggantikan... jadilah negara itu penuh dengan rakyat bodoh, dungu, dan idiot. pemerintah disana sengaja mengoar-ngoarkan ttg kejelekan Indonesia di suratkabar2. padahal semua itu hanya bisa2nya pemerintah mereka yg serakah saja. "mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya."

Ga beres tuh negara! HUUUUU :p

Anonim mengatakan...

Apapun yg terjadi...klo saya pribadi tetap membela negara saya--INdonesia. Itulah bukti cinta tanah air saya...
SBY jangan cemen,,,,ayo hajar Malingsia, rakyat Indonesia mendukungmu...

Anonim mengatakan...

YANG PENTING DI INDONESIA KUDU DIADAIN "BABAT SATU GENERASI DI SEMUA SEKTOR, MULAI PRESIDEN SAMPAI RT/RW " GANTI SEMUA ORANG2 TUA YANG GAK BENER DENGAN ANAK2 MUDA YANG BENER , MUNGKIN USIA MEREKA 30 TAHUNAN-LAH.. TAPI BENER2 IDEALIS MENANGANI INI BANGSA. INSYA ALLAH JANGANKAN MALAYSIA , AMERIKA & ISRAEL DAN ANTEK2NYAPUN BAKALAN KALAH SAMA INDONESIA !!!

Anonim mengatakan...

bangga lu kuliah di malaysia.....
mentang2 kuliah dikasih duit penelitian gratis.
pengkhianat lu

Anonim mengatakan...

MAJU INDONESIAKU!!!!!!

INDONESIA AKAN MENJADI NEGARA BESAR NANTINYA!!!!

jangan dengerin omongan malingsia... anggap aja angin!!!!!

Anonim mengatakan...

Intinya sby adalah otak kemunduran bangsa! Sudah tidak ada lagi harga diri bangsa!

Anonim mengatakan...

wah benar-benar mantap gan. Ternyata emang cuman berani gertak saja.

www.accessoriesmobilku.co.cc

Anonim mengatakan...

SABAR SABAR...JANGAN KEPANCING EMOSI. KITA NEGARA BERKETUHANAN KAN? BIAR AJA WAKTU YANG AKAN MENJAWAB, YANG PENTING KITA SAMA2 BERJUANG MEMAJUKAN BANGSA INDONESIA. SEMANGAT YA!!

handoyo mengatakan...

perang akan banyak merugikan bnyk pihak termasuk kita... selesaikan secara bijak dan elegan yang justru dpt memperlihatkan bahwa bangsa kita jauh lebih unggul dari pemikiran mereka....

Anonim mengatakan...

Dasar malaysia anjing..kasian bnget lo,..g punya malu..bangsat

Anonim mengatakan...

Dasar malaysia anjing..kasian bnget lo,..g punya malu..bangsat

Anonim mengatakan...

eh ternyataa.........
ruet juga ya...

Anonim mengatakan...

Indonesia mempunyai kepulauan yang luas,yang berpotensi untuk kemajuan bangsa dan negara.Oleh karena itu banggalah kita sebagai warga negara Indonesi.Indonesia tumpah darah ku.,.,.merah darah ku,putih tulang ku.
sampai kapan pun tetap pertahankan kedaulatan Republik Indonesia,demi menghormati dan menghargai tumpah darah pahlawan Indonesia.yang berkadaulatan adil dan makmur.
Indonesia adalah harga mati sebuah titik perjuangan rasa nasionalisme.
tetap selalu kpn pun dmn pun cinta akan negara Indonesia.

Anonim mengatakan...

yang diatas gw serius euy...

viv mengatakan...

Sebaiknya kita jangan saling mencari kejelekan..
kalo ingin bersaing dengan malaysia, ya jadilah warga Indonesia yang ber-SDM tinggi. Supaya SDA kita bisa diurus .. hehe

Rokok Elektrik Shop mengatakan...

Setuju banget gan. Malaysia sombong untuk menutupi kelemahannya saja.

Anonim mengatakan...

sip.... setuja...

Anonim mengatakan...

INI BLOG BATU API.....

Anonim mengatakan...

INI BLOG BATU API

Anonim mengatakan...

INI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA

Anonim mengatakan...

INI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA.

Anonim mengatakan...

INI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA......

Anonim mengatakan...

INI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA....PATENI BLOG IKI

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA....YUK..PATENI BLOG IKI....

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA....YUK..PATENI BLOG IKI....

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA....YUK..PATENI BLOG IKI....

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA....NGOMONG SAKPENAE CANGKEM YO.....YUK..PATENI BLOG IKI....

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA..

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA..

Anonim mengatakan...

INI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA..

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA..

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA..

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA..

Anonim mengatakan...

NI BLOG BATU API.....INILAH YANG MELAGA-LAGAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA...

Fuck U Malingsia mengatakan...

Mau salah mau bener nih yang nulis gw tetep benci Malingsia, Negara cacad, gak punya malu, gak punya harga diri, banci semua, muka tembok, beraninya ngumpet doank, sini warga Malingsia duel one by one ama gw !!
Anjenk lw semua...,

Anonim mengatakan...

negara penghasil teroris...

Anonim mengatakan...

BENER GA NI,,, SUMMBERNYA??

x mengatakan...

hahaha..pening saya..

bagabelaw-neha.blogspot.com mengatakan...

hahaha
pening saya

RIZAL QADRI mengatakan...

Jujur dong yang pasti tidak ada istilah TKM yang ada cuma TKI
http://ahad.co.cc

Rokok Elektrik Shop mengatakan...

Apa sih artinya TKI? sama kok dimata Tuhan. Daripada jadi maling

Anonim mengatakan...

Sumbernya dmn?ini hasil pemikiran sodara atau analisis yg d ambil dari fakta? -,-a ..
Apa bedanya kita sm mereka,kalo kita saling mengejek juga, hihihi..

Devilz mengatakan...

seep !

Anonim mengatakan...

ala mas.jangan benci pada negara orang.kita lihat negara kita sendiri,apakah sudah bs memenuhi hati rakyat?apakah pemimipin kita tahu apa yang rakyat inginkan??sampean belom pernah pergi ke malaysia.sampean liat 2jt sodara sampean dimalaysia,sampean tanya kenapa sampai sekarang mereka ga mau pulang,???

Anonim mengatakan...

sampean tau siapa Datuk Anwar Ibrahim??kalo orang malaysia bilang,dia salah satu pemimipin partai pembangkang.kalo indonesia sebut partai yang ingin ambil pemerintahan sendiri.jadi ga heran kalo dia pergi USA dan bagi2 cerita yang mungkin akan menghancurkan pemerintahan negaranya.biar dia ada kesempatan ambil alih pimpinan negara.kalo dinegara kita sama seperti.....sampean jangan mudah tertipu kata2 orang,kebencian kita sama seperti api yang membakar jerami kering,,ikut2tan marah tanpa tahu kebenaran

Rudia mengatakan...

Dasar Malingsia.. !!

Anonim mengatakan...

WAHAI SAUDARA2KU SEMUA...
JANGAN SALING HUJAT MENGHUJAT...
KALO MARAH MAKA MARAHLAH YG SOPAN
KARENA KITA DILAHIRKAN DI NEGARA YG PUNYA KESOPANAN.
BEGITU PULA JIKA KITA SALAH
MAKA AKUILAH KESALAHAN ITU...
KARENA KITA HIDUP DI NEGERI YG BERWIBAWA.
HIDUP INDONESIA.......1000x

Anonim mengatakan...

ini yang terbaru dari TV one peneliti LIPI menyatakan bahwa mereka tidak punya kebudayaan sendiri yang ada bentukan dari budaya jawa, bugis, sumatera dan kalimantan yang telah lama berdiam disana, jadi wajar saja kalau budaya mereka banyak yang meniru atau malah mengakui sendiri bahwa itu budaya mereka

Anonim mengatakan...

tak taula la fren ak ni tggl kat malaysia...dan makan minum ak suma kat mlysia...kita nak idup berjiran klu ada yg kurg senang kita luah d tmpt yg betul...kalau stakat nk cakap(omong) kosong takda gunanya juga...lu pikirla sendiri...malindo

Anonim mengatakan...

saya sendiri orang indonesia tapi hidup n membesar kat sabah(malaysia) saya sendiri bangga n megah menjadi orang indonesia tapi kalau beginila rakyat indonesia,,,saya rasa menjadi malu tuk mengaku sebagai orang indonesia...katanya negara yang penuh dengan adat kesopanan dan ketimuran,,tapi bila saya baca semua komentar di atas,,seperti sebaliknya....MALINDO

Anonim mengatakan...

untuk penulis, sebaiknya ada sumber yang jelas dan ada fakta yang aktual, tanpa itu semua nanti malah semacam cerita kosong yang mengada-ada. tulisan anda nanti malah membuat keruh persepsi setiap orang yang membaca

Anonim mengatakan...

MR.AKBAR, jangan memprovokasi dengan sumber yang tidak ada.

aghyie longga mengatakan...

mantep kakak!!! inilah bukti kalo indonesia pantas MERDEKA DI ASEAN!!! sebagai pemrakarsa ASEAN kita adalah negara yang semakin mau dan SEMAKIN JAYA!!! bedanya kita ini mudah terprofokasi!! akibatnya kita akan mudah di pecah belah oleh Ideologi murahan(baca : doktrin abal abal) sehingga gampang dan menjadi lahan basah untuk para kaki tangan MALAYSHIT untuk menyusup dan mempengaruhi anak bangsa!!!

yuni mengatakan...

wah... ternyata bahasa Indonesia hebat jg ya??? jd kurikulum kul d mancanegara....
jd senang...

Anonim mengatakan...

HOAX?

Anonim mengatakan...

bagus nih,,,
tapi ini masih biasa ajh,,
dari pada penghinaan malaysia terhadap inonesia di indonbodoh.blogspot.com...

indonesia sih orangnya cinta damai,,,

Anonim mengatakan...

saiia mengatakan....
gag ad maluu tuuh negara malaysia

Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 mengatakan...

ikut melestarikan kerajinan daerah sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri yang masuk ke dalam negeri, salam kenal gan :D, semoga tetap cinta produk Indonesia, dan tetap berkompetisi dengan produk luar negeri.

company profile mengatakan...

Ternyata DIam2 Mereka seperti itu yaa....
hmmm,,, Pantesan

avail mengatakan...

Semoga Malaysia Sadar bahwa Mencuri itu dosa

Anonim mengatakan...

Malasyia sjk dulu selalu mencari gara-gara dgn NKRI, yg jadi pertanyaan Mengapa Negara Malasyia tdk takut dgn Indonesia ????? … Jawabannya mudah, karena Malasyia sekutu dekat dgn Inggris dan Amerika, kalau kita Menyerang Malasyia, maka Amerika dan Inggris dan sekutunya akan menyerang Indonesia..Nyebelin Kan ?????

tengok juga…Negeri Jiran terkutuk itu, telah mengebom wilayah-wilayah Indonesia, mereka menggunakan orang macam Noordin M Top dan Dr. Azahri (yg Nota bene org Malasyia) yg disuruh utk menghancurkan persatuan dan kesatuan NKRI, tengok dan selidiki, apa pernah Noordin M Top Dan Dr. Azhari mengebom Malasyia ???? tidak pernah…Padahal kita tahu bahwa Malasyia adalah sekutu dekat Amerika dan Inggris..Tanya Kenapa ???
Wahai kawan2 ku Indonesia….Malasyia sdh tahu kelemahan Indonesia yg terdiri dari banyak suku, agama, budaya dan agama. Malasyia ingin mengadu domba bangsa kita, karena politik adu domba yg dibawa jaman belanda sekarang digunakan oleh malasyia, kalau saudara2 ku jeli, Malasyia telah menggunakan Boneka, Boneka itu adl Abu Bakar Baasyir yg didukung oleh FPI dan organisasi sejenisnya, kalau saudara2 ingin mengusut dan menyelidiki dana yg didapat utk mendanai Abu Bakar dan FPI adl tak lain dan tak bukan adl dr pengusaha2 Malasyia (selain iuran dr beberapa donatur dan Anggota harian). Lihat Faktanya, Banyak TKW dan TKI kita disiksa dan dibunuh di Malasyia, tetapi mana suara FPI ? ada ? jelas tdk ada wong dana hibah didapat dr Malasyia….Dan kalau dulu katanya Baasyir CS diusir dr Malasyia, itu hanyalah intrik dan trik dr para elit Malasyia saja.

Waspada juga !!!! Abu bakar Baasyir, Amrozi Cs, Imam Samudra, Dr Azhahari dkk adl Antek-antek Malasyia yg ingin mengancurkan Indonesia dr dalam dgn menggunakan dalil isu agama. Faktanya Dr Azhahari dan Noordin M Top dlm media elektronik telah mengatakan akan menghancurkan Amerika dan Israel ttp kenapa mereka bukannya mengebom ke Amerika dan Israel tetapi malah mengebom wilayah Indonesia, Ingat !!! Malasyia adl sekutu dekat Amerika, dan menurut laporan kompas 2006, Dr Azhari Cs telah mendapat dana hibah dr pengusaha Malasyia yg berdomisili di Timur Tengah…Coba kawan2 dr Indonesia, berpikirlah yg cerdas, ada benang merah yg terputus dgn kasus tsb, Malasyia iri dgn Indonesia yg punya aset pariwisata yg vital dan penting yaitu Pulau Bali, malasyia iri dgn pulau Bali, krn wisatawan asing jarang yg berkunjung ke Malasyia krn negara malasyia memang negara yg buruk bin jelek, utk itulah para elit malasyia berpikir keras bagaimana caranya menyerang Indonesia tapi dgn modal sedikit, akhirnya mereka membuat rencana dgn isu Bom/isu teroris utk menghancurkan pulau Bali shg Wisatawan takut lagi datang Bali

Dan ingat...CIA dan Intelejen malasyia sdg menyelundupkan orang2nya ke Indonesia dgn menyamar sbg Mahasiswa yg akan belajar di Indonesia, juga ada yg menyamar sbg Pengusaha, juga ada yg menyamar sbg Juru Dakwah agama, seperti Abu Bakar Baasyir dkk...Maka WASPADALAH !!!!

Anonim mengatakan...

kenapalah asyik nak gaduh aje? malaysia dan indonesia kan berjiran. agama rasmi pun agama islam. kita sesama islam kenapa perlu bertelagah? kita menyembah tuhan yang sama..ALLAH. nabi kita sama...MUHAMMAD saw. sudah2 lah mengutuk sesama muslim. kita bukan musuh. musuh sebenar adalah kafir laknatullah.

dan lagi...jgnlah menfitnah yang bukan2. setahu saya malaysia x ada CIA. mahasiswa keindonesia hanya atas dasar menuntut ilmu dan pengusaha pula atas dasar mencari rezeki samalah seperti pelajar indonesia yg datang kemalaysia juga untuk belajar dan kebanyakkan pekerja indonesia yg dtg kemalaysia adalah untuk mencari rezeki.

Siti Nur Hazwani mengatakan...

Assalamualaikum, saya nak cakap dekat sini bukan nak mengata atau mengutuk mana-mana bangsa dan negara yang sejiran dgn Malaysia. Memang saya akui remaja-remaja Malaysia semakin lalai dengan adanya kemewahan. Tetapi kamu tidak boleh menggambarkan semua perkara negatif tentang Malaysia. Buat bangsa Indonesia diminta kamu berfikir sejenak, kebanyakan warganegara kamu datang ke Malaysia bagi mencari rezeki buat keluarga mereka yang berada di Indonesia. Negara Malaysia memberi kebenaran pendatang asing masuk mencari rezeki di sini. Walaupun nilai mata wang kami kecil, tetapi ia masih mampu menolong warga asing datang mancari rezeki yang halal di Malaysia. Lupakah kamu? Pada tahun lepas, Malaysia telah banyak membantu negara-negara yang diserang seperti Palestin. Setahu saya Malaysia banyak melabur wang, para sukarela, untuk dibawa ke Palestin bagi menyelamatkan Keluarga ISLAM kita yang berada di sana. Mungkin negara boleh kutuk dan cakap perkara negatif tentang Malaysia, kerana "People Always Search Our Mistakes, But Never Accept Our Truth!" Cuba jangan berfikiran negatif, cubalah bersangka baik ISLAM SESAMA KITA. Adakah yang Nabi Muhammad ajar kita? Nabi Muhammad tidak pernah mengajar kita untuk meruntuhkan tali persaudaraan sesama kita. Tetapi pada zaman yang pesat, KITA SESAMA ISLAM SUDAH BERTELAGAH, FITNAH MEMFITNAH SESAMA ISLAM. KITA SEPATUTNYA BERSATU HATI SERTA MENGUKUHKAN IMAN DALAM DIRI. AGAR YAHUDI DAN KRISTIAN TIDAK SEWENANG -WENANGNYA MENJATUHKAN KETEGUHAN ISLAM YANG SELAMA NABI MUHAMMAD TELAH MENGUKUHKANNYA. Kita sebagai sesama Islam patut menjadi generasi yang mengukuhkan ugama Islam, dan bukannya keruntuhkan lagi ukhwah sesama kita. =(


SEMOGA ALLAH MELINDUNGI ORANG-ORANG ISLAM. InsyaAllah. =')

P/S: Jalankanlah segala amanahmu dengan sempurna di dunia dan di akhirat. Agar selamat ketika kamu melalui Titian Sirat nanti. Allah Maha Melihat dan Maha Mendengar setiap apa yang kita kerjakan di muka bumi ini.

ahmad yogie mengatakan...

Krna itu suruh pemerintah indonesia menambah lpngan pkrjaan biar orang" sni g cari makan dsna...



ahmad yogie mengatakan...

SETUJU bgt brow...

PAK SOLIHIN DI MEDANG mengatakan...

saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama MBAH KABOIRENG dan dia memberikan nomor MBAH KABOIRENG,dia bilan kepada saya kalau MBAH KABOIRENG bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH KABOIRENG dan dengan senan hati MBAH KABOIRENG ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 085=260=482=111 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH KABOIRENG dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya.. KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI













saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama MBAH KABOIRENG dan dia memberikan nomor MBAH KABOIRENG,dia bilan kepada saya kalau MBAH KABOIRENG bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi MBAH KABOIRENG dan dengan senan hati MBAH KABOIRENG ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 085=260=482=111 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH KABOIRENG dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya.. KLIK TOGEL 2D 3D 4D 6D DISINI

syahrir maulana mengatakan...

kunjungan pertama.....
manfaat banget website/Blog nya.....
keep posting yang positif gan/sist..
ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

jangan lupa kunjungi website saya ya :)

Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2015-2016

bpk muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

Rahma Fitri mengatakan...

minangkabau ( sumatera barat ) + malaysia = melayu merdeka, faktanya memang negara indonesia sangat jauh tertinggal dari malaysia. percuma mau bilang merdeka trus nkri dan ngatain malaysia malingsia ... indonesia tetep jauh ketinggalan dari malaysia. dari segi ekonomi kemajuan pembangunan, pola pikir warganegara malaysia udah sangat jauh maju ketimbang warga indonesia yang masih terbelakang dan rusuh. mereka malaysia hanya bisa ketawa melihat kebodohan warga indonesia. kalo mau maju hilang rasa iri dari kita, ketika melihat fisik orang lain lebih sempurna, kita ingin menyakitinya. ketika melihat orang lain lebih makmur kita ingin menganggunya, kenapa indonesia ga maju maju ? karena rasa iri yang sangat besar

Poskan Komentar