Tidak ada sejarahnya malaysia menang perang

Posted by GokilSite on 04 September 2010

Membaca sejarah Malaysia diberbagai sumber yang saya dapatkan tidak ada yang menyebutkan kalau Malaysia pernah menang perang terutama dengan Inggris yang sudah sekian lama menjajah malah sebagian wilayah Malaysia pernah menjadi kekuasaan kerajaan-kerajaan Indonesia. Jangankan menang perang lawan penjajahan Inggris, sejarah mencatat kenapa Inggris begitu mudah mendirikan koloni di Wilayah Malaysia karena waktu itu Malaysia dilanda perang saudara antar kerajaan. Berbanding terbalik dengan sejarah Indonesia yang mencatat beberapa peperangan sengit dengan penjajah yang akhirnya meninggalkan wilayah Indonesia dengan rasa malu karena kalah dengan bangsa yang tidak memiliki persenjataan yang canggih.
Alasan kedua kenapa Malaysia belum pernah menang perang adalah karena sebagian rakyat Malaysia memiliki sifat RASIS kepada etnis selain Melayu terutama keturunan Cina terbukti dengan dikeluarkannya Singapura (Yang sebagian besar rakyatnya etnis Cina) dari Federasi Malaysia pada 9 Agustus 1965 malah konon perselisihan etnis ini masih berlangsung sampai sekarang berbeda sekali dengan Indonesia yang meski memiliki beberapa etnis tapi sebagian besar bisa hidup berdampingan tanpa ada perselisihan.
Indonesia ketika era Soekarno merupakan salah satu negara yang paling disegani oleh hampir seluruh negara di dunia karena zaman itu Indonesia sangat tegas terhadap siapa saja yang berani mengusik kedaulatan dan martabat negara. Nasionalisme rakyat Indonesia juga jangan dilupakan begitu saja, kembali ke sejarah waktu Indonesia melakukan konfrotasi terhadap Malaysia atau Irian Barat sampai Timor Timur begitu banyak relawan rakyat yang siap bahu membahu bersama TNI melawan musuh negara. Mungkin saja andaikan Soekarno masih memimpin Indonesia beberapa tahun lagi dari tahun 1965 tidak mustahil Malaysia bisa menjadi bagian dari wilayah Indonesia.

Sumber :  Gumelar Wiriakusumah, sejarah.kompasiana.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar