Video dan Foto Tornado Api

Posted by GokilSite on 06 September 2010

Tornado api sebagai twister normal jika tidak cukup buruk, kombinasi mengerikan angin kencang dan kebakaran luas telah bergabung untuk menciptakan tornado api. Fenomena ini sangat langka ditangkap kamera dimana api berputar tak terbendung merobek menyikat melalui sepanjang jalan utama di Hawaii's Big Island.

Pusaran asap hitam tebal dapat dilihat berputar dalam pusaran sebagai lompatan api lebih dari 20ft dari tanah. Tornado Api menghancurkan sekitar 1.400 hektar lahan dan masih terus membakar pada bagian-bagian pulau itu setelah Departemen Tanah dan Sumber Daya Alam berhasil membendung 60 persen dari kebakaran hutan.

Tidak ada cedera dilaporkan oleh api namun petugas pemadam kebakaran terpaksa mundur ke jarak yang aman setelah kebakaran berputar yang dibuat. Pusaran Api, juga dikenal sebagai setan api atau tornado api, disebabkan ketika kebakaran mengakuisisi vortisitas vertikal dan menciptakan beberapa saat.

2
1
Hal ini terjadi ketika sebuah kolom yang hangat, udara meningkat terbungkus oleh api menyebabkan tekanan rendah untuk muncul di tanah. Cooler udara kemudian bergegas masuk untuk menggantikan udara naik, menciptakan vortex yang dapat menarik api hingga ratusan meter di atas tanah.
Pada tahun 1923, tornado api dinyalakan oleh gempa bumi besar Kanto di Tokyo tumbuh untuk ukuran sebuah kota besar dan membunuh 38.000 orang hanya dalam 15 menit. Muncul tornado api menembus bidang tanaman di Aracatuba, Brazil selatan, setelah berbulan-bulan kekeringan. Angin puyuh api juga ditangkap pada kamera sebagai kebakaran melanda daerah di negara selatan Sao Paulo.
berikut video nya .


sumber http://www.i-dus.com/2010/09/with-videopicttornado-api-menghantam.html

terselubung 06 Sep, 2010
false


--
Source: http://terselubung.blogspot.com/2010/09/video-dan-foto-tornado-api.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar