Pesawat Garuda Tertabrak Truk Kargo di Bandara Schipol

Posted by GokilSite on 05 September 2010

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Nasib nahas menimpa penerbangan GA 089 dari Amsterdam menuju Jakarta, milik maskapai Garuda Indonesia. Pasalnya, pesawat yang akan lepas landas dari Bandara Schipol, Amsterdam, itu tertabrak truk kargo bandara pada Kamis (2/9) lalu sekitar pukul 10.30 waktu setempat.
Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia, Pujobroto mengatakan akibat kejadian tersebut, pintu kargo pesawat Garuda mengalami kerusakan, sehingga pesawat tidak dapat diberangkatkan.
"Pas proses loading cargo insiden ini terjadi. Para penumpang harus kita transfer ke penerbangan maskapai lain, salah satunya KLM. Sedangkan beberapa penumpang yang tidak jadi berangkat diinapkan di hotel sekitar bandara atas biaya Garuda," katanya saat ditemui di Jakarta, Sabtu (4/9).
Dia menuturkan pesawat yang tertabrak tersebut, saat ini masih berada di area Bandara Schipol untuk diperbaiki sekitar 3-4 hari. Maskapai pelat merah ini akan mendatangkan spareparts dari pabrik Airbus untuk memperbaiki pesawat yang rusak itu. "Insiden tabrakan ini juga berpengaruh pada rotasi pesawat yang dioperasikan oleh Garuda," ujar Pujobroto.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar