Berita BuluTangkis: Ide Rok untuk Pebulutangkis Putri Belum Mati

Posted by GokilSite on 17 Juni 2011

Berita BuluTangkis: Ide Rok untuk Pebulutangkis Putri Belum Mati. Demi membuat bulutangkis lebih menarik, sempat ada ide untuk mewajibkan atlet putri mengenakan rok. Walau mendapat penolakan, ide itu belum benar-benar dikubur.

Beberapa waktu lalu, BWF mengeluarkan peraturan yang mewajibkan semua pebulutangkis putri untuk mengenakan rok untuk membuat 'bulutangkis tersaji dengan lebih menarik'. Tapi aturan itu belum diterapkan setelah menuai protes.

Singapore Open Super Series yang berlangsung pekan ini seharusnya menjadi turnamen pertama di mana aturan itu diterapkan. Tetapi pejabat BWF menyebut bahwa aturan itu masih mengambang.

"Aturan itu masih ditunda hingga kami menerima pendapat dari komisi perempuan," ujar Marketing Manager BWF S. Selvam seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/6/2011).

"Ada banyak masukan dari para pemain. Tapi justru banyak masukan dari publik yang menilai aturan tersebut terlalu seksis," imbuh S. Selvam kemudian.

Jawaban apakah aturan ini nantinya bakal benar-benar diterapkan atau malah ditarik baru bisa ditentukan di bulan Desember.

"Apa yang sudah kami putuskan adalah kami meminta komisi perempuan dan akademisi etnis mencari masukan dari sponsor, pemain dan pihak-pihak terkait dan menyodorkan proposal baru tentang apa pakaian terbaik buat pemain putri maupun putra," tutup Selvam.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar