Hasil BUMA Men's Future dan Women's Circuit 12 Juni 2011 Christopher vs Kento Takeuchi

Posted by GokilSite on 13 Juni 2011

Hasil BUMA Men's Future dan Women's Circuit 12 Juni 2011 Christopher vs Kento Takeuchi. Prestasi luar biasa ditorehkan Christopher Rungkat meraih gelar juara tiga minggu berturutan (“hattrick”) dengan menjuarai Turnamen Tenis Internasional BUMA Men’s Future dan Women’s Circuit. Pada pertandingan babak final di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/6), Christo menang 6-3, 6-3 atas Kento Takeuchi (Jepang).

Christo langsung dipatahkan servisnya pada game pertama set pertama. Namun dia dapat membalas dan membalik keadaan. Petenis Indonesia unggulan ketiga ini mengunci unggulan keenam dari Jepang itu pada kedudukan 6-3 di set awal.

Pada set kedua Christo ganti mematahkan servis Kento pada game pertama. Kento kemudian membalas mematahkan servis Christo pada game keempat. Namun Christo kembali mematahkan servis Kento dua kali pada game kelima dan ketujuh sebelum akhirnya kembali unggul 6-2.

“Saya senang akhirnya dapat menjuarai tiga serti turnamen tiga minggu berturutan. Ini prestasi terbesar saya sejauh ini. Peringkat saya akan naik ke posisi 400-an. Target saya tahun ini mencapai 300 besar dunia,” tutur Christo.

Sementara itu mantan petenis nasional yang juga Direktur Turnamen Teddy Tanjung menyatakan pencapaian Christo tersebut sebagai prestasi luar biasa. “Tidak banyak pemain yang mampu menjuarai turnamen dalam tiga minggu berturutan. Tidak mudah menjaga kondisi fisik dan mental selama tiga minggu berturutan, namun Christo dapat melakukannya dengan sangat baik.Saya salut pada Christo,” tutur Teddy.

Acungan jempol pantas ditujukan pada Sportama, selaku penggagas dan penyelenggara seri turnamen putra-putri tersebut. Turnamen ini memang dimaksudkan untuk mengatrol peringkat para pemain di dunia. Dengan meningkatkan peringkat masing-masing, diharapkan pemain Indonesia dapat mengikuti turnamen dengan level tinggi tanpa harus melalui babak kualifikasi.

“Meskipun baru dua tahun Sportama menggelar turnamen internasional, namun hasilnya sudah dapat dirasakan para pemain, terutama Christo. Dari posisi ke-1.700-an peringkat Christo naik ke posisi 400 besar dunia. Ini hasil yang luar biasa,” Teddy menambahkan.

Selain Christo sejumlah pemain Indonesia juga mendapatkan poin dari tiga seri turnamen ini. Di antaranya Sunu Wahyu Trijati, Aditya Hari Sasongko, Seno Hartono, David Agung Susanto, Sandy Gumulya.

Sementara itu pelatih tim tenis putra Pelatnas SEA Games Indonesia, Bonit Wiryawan, juga menyebut pencapaian Christo sebagai prestasi luar biasa. Bonit juga menyebut kerja keras Christo selama ini terbayar.

“Christo saya lihat sangat rajin dan berkomitmen penuh. Apabila tidak ada turnamen yang dia ikuti, dengan kesadarannya sendiri dia berlatih. Saya lihat saat ini tidak banyak pemain kita yang berkomitmen tinggi seperti Christo.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar