Berita Basket: Sang Raja Masih Tanpa Mahkota

Posted by GokilSite on 13 Juni 2011

Berita Basket: Sang Raja Masih Tanpa Mahkota. Hingga saat ini LeBron James masih belum berhasil mengantarkan timnya meriah juara NBA. Itu berarti "King James" harus menunggu setidaknya semusim lagi untuk meraih "mahkota" juara.

Secara individu, kualitas LeBron James memang tak diragukan lagi. Sejumlah penghargaan individual pernah diraih pria 26 tahun itu.

Award-award tersebut di antaranya dua kali MVP (2009 dan 2010), Rookie of The Year (2004), NBA Scoring Champion (2008). Ia juga tujuh kali masuk tim All-Star dalam kurun waktu tahun 2005 hingga sekarang.

Namun satu hal yang belum bisa diraih pria berjuluk "King James" itu adalah gelar juara NBA.

Sejak berkarir sebagai pemain pro di tahun 2003, James belum kunjung bisa mengantarkan tim yang dia perkuat untuk menjadi yang terbaik di kompetisi bola basket kasta tertinggi di Amerika Serikat tersebut.

Pindah tim menjadi langkah yang ditempuh James guna mewujudkan keinginan tersebut. Tahun 2010 dia meninggalkan Cleveland Cavaliers yang sudah tujuh tahun dibelanya dan bergabung dengan Miami Heat.

Perpisahan dengan Cavs berlangsung dengan kurang mengenakkan. Kecaman terus dialamatkan oleh kubu Heat, baik itu pemilik dan suporter, kepada pemain berposisi small forward tersebut.

Di Heat, usaha James tinggal selangkah lagi untuk menuju gelar juara. Pria kelahiran 30 Desember 1984 itu berhasil mengantarkan timnya melangkah hingga ke final musim ini. Namun di laga puncak, James dkk. harus mengakui keunggulan Dallas Mavericks.

Itu berarti sejauh ini "King James" masih menjadi raja tanpa mahkota.

Diberitakan dari USA Today, sekitar 15 menit setelah laga final berakhir, pemilik Cavaliers Dan Gilbert mengirim pesan singkat kepada owner Dallas Mavericks Mark Cuban.

Selain ucapan selamat, ada satu kalimat dari Gilbert yang boleh jadi menyindir James.

"Selamat untuk Mark C.&seluruh Mavs. Mavs TIDAK PERNAH berhenti dan sekarang memasuki jajaran franchise yang meraih cincin juara," tulis Gilbert.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar