Singapura Terbuka Superseries, Simon Tantang Lin Dan di Perempat Final

Posted by GokilSite on 17 Juni 2011

Singapura Terbuka Superseries, Simon Tantang Lin Dan di Perempat Final. Tunggal putra Pelatnas Cipayung, Simon Santoso, memelihara asa Indonesia untuk membawa pulang gelar dari Singapura Terbuka Superseries. Simon maju ke perempat final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS tersebut, Kamis (16/6/2011), setelah menang 21-11, 21-12 atas pemain Jepang, Sho Sasaki.

Keberhasilan Simon menjadi pengobat luka Indonesia di ajang ini, setelah pemain andalan yang merupakan unggulan utama, Taufik Hidayat, tersingkir secara tragis. Melawan pemain non-unggulan dari China, Wang Zhengming, Taufik menyerah rubber game 16-21, 22-20, 13-21.

Namun, di perempat final nanti, Simon harus mengerahkan semua kekuatan dan mengobarkan semangat pantang menyerah. Pasalnya, dia akan bertemu unggulan kedua asal China, Lin Dan, yang lolos setelah menang dua game 21-17, 21-11 atas pemain muda Denmark, Jan O Jorgensen.

Secara statistik, Lin Dan sangat mendominasi pertemuan mereka karena dari tujuh laga, pemain kidal yang mendapat predikat "Super Grand Slam" tersebut unggul 7-0. Namun, dari hasil pertemuan terakhir yang terjadi di Korea Terbuka Superseries Premier, 29 Januari 2011, Simon memberikan sinyal bisa menyulitkan Lin Dan karena kalah rubber game 21-23, 22-20, 15-21 dari pemain yang kini menjadi peringkat satu dunia tersebut. Lin Dan hanya perlu maju ke perempat final turnamen ini untuk menggeser Lee Chong Wei dari puncak ranking BWF.

Dengan demikian, total ada lima wakil Indonesia yang akan bermain di perempat final, Jumat (17/6/2011). Selain Simon di tunggal putra, masih ada ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati dan unggulan ketiga Meiliana Jauhari/Greysia Polii, serta ganda campuran unggulan keempat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Alvent/Hendra AG akan menghadapi pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata; Tontowi/Liliyana bertemu pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun; Vita/ Nadya melawan unggulan keempat dari Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito; dan Meiliana/Greysia ditantang unggulan keenam dari Korea, Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar