GEMPA LAMPUNG 2011 6,3SR BAHAYA SUNAMI Pasca Gempa Lampung 6,3SR Gelombang Tsunami Bikin Resah

Posted by GokilSite on 06 Juni 2011

Gempa Lampung 2011 6,3SR Bahaya Sunami Terbaru. Pasca Gempa Lampung 6,3SR Gelombang Tsunami Bikin Resah Warga. BANDAR LAMPUNG – Gempa bumi 6,3 Skala Richter (SR) pada Ahad (29/5) dini hari, memaksa warga Krui, Kabupaten Lampung Barat, terpaksa menggelar tikar untuk tidur di jalan hingga pagi. Warga pesisir barat—berjarak 260 kilometer dari ibukota Provinsi Lampung—ini, khawatir terjadi gempa susulan yang menyebabkan gelombang tsunami. Lihat Prediksi Gempa Bandung Terbaru 6,3SR Potensi Gempa Bumi Bandung Diguncang 6,3 SR dan Agnes Monica Meninggal Dunia 2011 Hot Trend Di Twitter Pasca Cidera Punggung Artis Cantik Agnes Monica Meninggal dan Bikin Heboh Twitter.

Keterangan yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung, mencatat kekuatan gempa di Lampung yakni 6,3 SR pada Ahad pukul 00.07 WIB. Pusat gempa berada pada koordinat 6,01 Lintang Selatan (LS) dan 103,24 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman sekitar 10 kilometer. BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi gelombang tsunami.

Gempa terjadi pada 119 kilometer sebelah barat daya Kecamatan Krui, 136 kilometer barat daya Bintuhan (Bengkulu), 141 kilometer barat daya Liwa (Lampung), dan 339 kilometer barat laut Jakarta.

Iwan, warga Krui, Lampung Barat, menyatakan gempat dini hari itu terasa getarannya di dalam rumah, saat warga sedang nyenyak tidur. “Getarannya sangat kuat, jadi warga pada berhamburan ke luar rumah,” tutur Iwan, pegawai swasta di Liwa, ibukota Kabupaten Lampung Barat.

Pada malam gelap tersebut, warga yang berada di pinggir pantai di kecamatan Pesisir Tengah, mengkhawatirkan adanya gelombang tsunami. "Gempa bumi sudah menjadi “santapan” warga Krui dan Liwa. Tapi, gempa yang terjadi di laut, semakin membuat warga khawatir adanya gelombang tsunami," kata Iwan.

Hingga Subuh, warga terpaksa menggelar tikar di jalan-jalan untuk tidur dan bersiaga akan terjadinya gempa susulan dan gelombang tsunami. Sebagian warga mencari tempat yang lebih tinggi jauh dari pinggir pantai. Belum bisa diprediksi berapa jumlah rumah yang rusak dan korban manusia akibat gempa tersebut.republika.co.id

Gempa Lampung 2011 6,3SR, Isu Bahaya Sunami Terbaru, Sunami Pasca Gempa Lampung 6,3SR, Gelombang Tsunami Ancam Lampung, Video Gempa Bumi di Lampung 2011, Youtube Gempa Lampung 6,3SR, Kondisi Lampung Terkini, INfo BMKG

Baca Artikel Unik Aneh Ajaib BEST SEO Lainnya:

Posted byBest SEOat20:11  

Labels:Gelombang Tsunami,Gempa Bumi,Gempa Indonesia,Serba Serbi

0Komentar Sahabat SEO: Poskan Komentar

Poskan Komentar

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar