Berita SepakBola: Seragam Anyar Liverpool Menuai Kecaman

Posted by GokilSite on 17 Juni 2011

Berita SepakBola: Seragam Anyar Liverpool Menuai Kecaman. Kostum ketiga Liverpool untuk musim 2011-2012 yang didominasi warna putih dan biru mendapat kecaman dari suporter Liverpool. Liverpudlian menilai dua warna tersebut lebih identik dengan warna kostum rival mereka, Everton.

Ya, The Red telah meluncurkan kostum ketiganya untuk musim kompetisi mendatang. Kostum tersebut memiliki warna dasar putih dengan strip biru pada lengan dan kerah. Logo sponsor pun didominasi warna biru. Menariknya, tidak ada sama sekali warna merah yang merupakan ciri klub Merseyside itu.

Dilansir Daily Mail, banyak fans Liverpool yang mengaku kecewa. Memang menjadi mimpi terburuk bagi pendukung klub sepak bola mana kala manajemen klub justru mendesain corak dan warna kostum serupa dengan rivalnya. Mereka menilai klub telah mengalami krisis identitas.

Sebenarnyan manajemen The Kop sudah menjelaskan jika penggunaan warna biru-putih dalam kostum berdasarkan sejarah awal berdirinya Liverpool pada 120 tahun lalu yang memang identik dengan dua warna tersebut. Namuh desain tersebut berubah pada tahun 1964 saat manajer Bill Shankly merubah total desain Liverpool dengan warna merah total.

Namun, penjelasan manajemen Liverpool tidak dapat meredakan kekecewaan fans. Mereka menilai warna merah adalah harga mati sebagai identitas Liverpool. Dalam websites live4liverpool, sejumlah fans pun menumpahkan unek-uneknya terkait kostum yang dianggap memalukan tersebut. Bahkan mereka mengancam tidak akan membeli kostum tersebut musim depan.

"Sangat memalukan bagi tradisi kita. Mereka (manajemen) menempatkan warna biru di kostum kebanggan kita! Mereka mungkin beralasan jika warna itu adalah warna awal Liverpool, tapi saat itu kita telah merubahnya dengan satu alasan. jadi, sekarang merah adalah warna kami!" ujar salah satu fans, Jay.

Sementara fans lainnya, Lee mengancam tidak akan membeli kostum tersebut, "Saya dan fans lainnya tidak akan membeli kostum itu, dan Liverpool akan kehilangan 40 pounds dari setiap kami,". Sedangkan Salem mengungkapkan, "Kostum itu harus diganti dengan merah. Itu justru mengingatkan saya ketika Torres memakai kostum Chelsea (usai hengkang dari Liverpool),"

Namun tidak semua fans membenci keputusan manajemen Liverpool. "Saya lebih suka corak merah, tapi itu tidak masalah jika itu adalah refleksi dari warna asli klub. Setidaknya itu bukan pink!" canda Steve E.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar