Video dan Skor Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo 16 Juni 2011 ISL 2010/2011

Posted by GokilSite on 17 Juni 2011

Video dan Skor Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo 16 Juni 2011 ISL 2010/2011. Sriwijaya FC berhasil menumbangkan Deltras Sidoarjo 1-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Kamis 16 Juni 2011. Kemenangan ini mempertahankan posisi Sriwijaya di papan atas.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, tim besutan Ivan Kolev ini langsung menggebrak di awal babak pertama. Striker Budi Sudarsono langsung mendapat peluang pertama di menit 6. Sayangnya, tendangan setengah voli mantan striker Persik Kediri ini melayang di atas mistar.

Terus menekan, tuan rumah akhirnya kembali mendapat peluang emas di menit 17. Pergerakan Muhammad Ridwan di dalam kotak penalti harus dihentikan oleh Mujib Ridwan.

Wasit Oki Dwi Putra tanpa ragu langsung menunjuk titik putih dan mengganjar Mujib dengan kartu kuning. Namun, sang kapten Gumbs yang ditunjuk sebagai algojo gagal mengeksekusinya dengan baik. Tendangan lemahnya mampu ditebak dengan baik oleh kiper Usman.

Dalam misi merebut peringkat 4 klasemen ISL ini, Sriwijaya terus gencar memberikan tekanan. Namun, masih absennya Firman Utina dan Arif Suyono membuat serangan Laskar Wong Kito belum membuahkan hasil.

Tidak jauh berbeda dengan Sriwijaya, tim tamu juga belum mendapat peluang yang berarti. Duet Deltras: Marcio Souza dan Cristiano Lopes lebih sering terperangkap jebakan offside tuan rumah. Hingga akhir babak pertama kedudukan masih imbang tanpa gol.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Sriwijaya mencoba bermain lebih tenang di babak kedua. Berbeda dengan babak pertama, Laskar Wong Kito mulai menerapkan serangan dengan mengandalkan umpan-umpan pendek. Hasilnya pun mulai terlihat.

Peluang pertama tuan rumah datang di menit 52. Berawal dari sepak pojok, Supardi hampir saja menjebol gawang Usman Pribadi andai tendangannya tidak meleset ke sisi kanan.

Untuk menambah serangan, pelatih Ivan Kolev memasukkan Oktovianus Maniani di menit 58 menggantikan Ponaryo Astaman. Pergantian tersebut terbukti manjur. Sriwijaya akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Deltras di menit 61.

Gol dicetak oleh Thierry Gathussi yang berhasil memaksimalkan umpan Supardi. Sundulan yang sempat membentur tanah terlebih dahulu itu tidak mampu dibendung kiper Usman.

Setelah unggul, Sriwijaya tidak mengendurkan tekanan. Striker Keith Kayamba Gumbs yang gagal mengeksekusi penalti di babak pertama kembali menebar ancaman. Sayang, peluang Kayamba di menit 67 masih gagal karena tendangannya melayang di atas mistar gawang.

Di menit 77, Kolev kembali melakukan pergantian jitu. Ia memasukkan Firman Utina dan menarik ke luar Budi Sudarsono yang memang jarang mendapatkan peluang. Serangan Sriwijaya pun makin bervariasi dengan beberapa umpan terobosan dari pemain yang baru saja sembuh dari penyakit hepatitis B itu.

Salah satu peluang emas Sriwijaya datang di menit 84. Berawal dari umpan matang Firman di sisi kiri pertahanan Deltras, Gumbs hampir saja menjebol gawang Usman. Sayang, sundulannya hanya membentur tiang gawang.

Pemain berusia 39 tahun itu sepertinya memang sedang tidak beruntung. Tidak lama setelah membuang peluangnya, striker asal St Kitts-Nevis itu kembali tidak mampu mencetak gol meski gawang Deltras sudah tidak dijaga Usman. Hingga pertandingan usai, hasil 1-0 bertahan untuk kemenangan Sriwijaya.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo:

Sriwijaya FC (4-4-2): Ferry Rotinsulu, Achmad Jufrianto, Claudio Alves Dos Santos, Thierry Gathussi, Supardi, Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman (Oktovianus Maniani 58'), Jun-sik Im, Muhammad Ridwan, Budi Sudarsono (Firman Utina 77'), Keith Kayamba Gumbs.

Deltras Sidoarjo (4-4-2): Usman Pribadi, Dodok Anang, Bejo Sugiantoro, Mujib Ridwan, I Made Astawa (Park Chang-yong, 76'), Khoirul Mashuda, Feri Aman Saragih (Sugiarto 70'), Anang Ma'ruf, Danilo Fernando, Cristiano Lopes, Marcio Souza (Wahyu Setiyanto 85').

Keyword:
Video dan Skor Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo 16 Juni 2011 ISL 2010/2011, hasil skor Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo, hasil akhir pertandingan Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo, video youtube Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo, video Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo, SriwijayavsDeltras Sidoarjo.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar