Berita SepakBola: Sriwijaya FC Siap Bersaing Dapatkan Jacksen

Posted by GokilSite on 15 Juni 2011

Berita SepakBola: Sriwijaya FC Siap Bersaing Dapatkan Jacksen. Sukses Jacksen F Tiago membawa Persipura Jayapura merebut gelar juara liga Indonesia Super Leage untuk kali ketiga, membuat nama pelatih asal Brasil ini kian meroket. Bahkan, sejumlah klub di Indonesia menyatakan siap meminangnya.

Salah satu klub yang ngotot mendapatkan sosok Jacksen adalah Sriwijaya FC. Nama Jacksen masuk sebagai kandidat terkuat calon pelatih Tim Laskar Wong Kito itu musim kompetisi 2011/12, dari tujuh calon yang akan diseleksi.

Perhatian khusus Sriwijaya FC terhadap pelatih berusia 43 itu, lantaran kepiawaiannya dalam mengarsiteki sebuah klub sepakbola di Indonesia.

Seperti ditegaskan Direktur Tekhnik Sriwijaya FC Hendri Zaenuddin, nominasi kuat ditujukan untuk Jacksen karena melihat kualitasnya yang sukses menghantar Persipura juara ISL dan kiprahnya di level internasional seperti Piala AFC sangat baik sekali.

Namun, sambung Hendri, tentu tidaklah mudah mendapatkan pelatih sekaliber Jacksen itu. Dibutuhkan keseriusan dan lobi-lobi panjang.

"Untuk Jacksen tentunya kami akan melakukan negoisasi alot karena keberhasilan prestasinya bersama Persipura, dan pastinya juga ini akan melambungkan nilai kontraknya," jelas Hendri. "Tapi, demi untuk mendapatkan dia (Jacksen), kami siap bersaing dengan Persipura sendiri yang tentu tidak rela begitu saja melepaskannya,"

Jacksen sendiri saat diminta pendapatnya soal tawaran tersebut, ia menegaskan belum berpikir jauh ke arah itu. "Saya menikmati masa ini di Papua, dan saya tidak ingin berpikir terlalu jauh, bukan waktunya saat ini berpikir ke arah situ (hijrah ke klub lain)," kata Jacksen kepada VIVAnews.com, Kamis 9 Juni 2011.

Diakui Jacksen, saat ini yang terpenting bagaimana bisa fokus membawa tim 'Mutiara Hitam' merebut gelar kemenangan di Piala AFC, dan September nanti adalah persiapan di babak perempat final.
"Masih ada AFC bulan September (perempat final) yang harus kita perjuangkan, soal melatih di tempat lain, nanti saja yah," jelas pelatih yang hijrah ke Indonesia pada 1994 silam.
Seperti diketahui, selain Sriwijaya FC yang tertarik, klub lain yang juga menginginkan Jacksen adalah klub asal Jawa Barat, Persib Bandung.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar