Jelang Copa America, Saat Higuain Menjadi Messi

Posted by GokilSite on 15 Juni 2011

Jelang Copa America, Saat Higuain Menjadi Messi. Pelatih Argentina Sergio Batista mempersiapkan langkah antisipasi seandainya Lionel Messi harus absen nantinya. Gonzalo Higuain pun dicoba untuk mengemban peran yang biasanya dijalankan Messi.

Lionel Messi tetap menjadi sentral permainan Argentina di Copa America bulan depan. Namun tim Tango sudah mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan bila Messi harus absen.

Dalam latihan yang berlangsung Selasa (14/6/2011) waktu setempat, Batista memposisikan striker Gonzalo Higuain untuk menempati posisi Messi.

"Ide ini datang untuk melihat siapa pemain yang bisa mengisi tempat Messi. Kami memiliki pemain tipikal nomor sembilan seperti Higuain, namun kami melatihnya agar dia tidak hanya beroperasi di area pemain nomor sembilan," ujar pelatih Sergio Batista seperti dikutip dari Reuters.

"Ya memang dia (Higuain) tak akan sama (dengan Messi) karena kedua pemain itu memiliki karakter yang berbeda. Namun saya ingin semua pemain tahu bagaimana kita harus bermain bila Messi absen."

Suksesor Diego Maradona itu mengatakan bahwa formasi utama yang bakal dia pakai adalah 4-3-3. "Kemungkinan bila dibutuhkan kami juga menempatkan seorang pemain penghubung. Namun ide itu akan dijalankan dengan mempertimbangkan siapa lawan kami," lugas dia.

Dengan status sebagai tuan rumah, tentu saja tuntutan bagi Albiceleste untuk menjuarai Copa America tahun ini cukup besar. Terlebih sudah hampir dua dekade tim Tango tidak menjuarai ajang ini.

Argentina bergabung di Grup A bersama Bolivia, Kolombia, dan Kosta Rika.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar