Jelang Tinju Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez 12 November 2011

Posted by GokilSite on 15 Juni 2011

Jelang Tinju Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez 12 November 2011. Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, tak puas dengan dua penampilan terakhir anak asuhannya tersebut karena menurutnya, "The Pacman" kehilangan nafsu untuk "membunuh" lawan, sehingga hanya bisa menang angka. Karena itu, Roach meminta petinju kebangaan Filipina tersebut segera mengubur rasa iba terhadap lawan.

Saya akan mendesak Manny untuk memberikan tekanan kepada Marquez dan menghancurkan dia, sehingga tak ada lagi keraguan
-- Freddie Roach

Seperti yang dilansir BoxingScene.com, Roach agak kecewa dengan performa raja pound-for-pound tersebut, terutama saat bertemu Antonio Margarito dan Shane Mosley. Meskipun seharusnya bisa menang KO, tetapi Pacman tak mau melakukannya karena kasihan dengan para lawannya tersebut, sehingga hanya menang angka mutlak.

Inilah yang membuat Roach meminta Pacquiao segera memberikan hasil yang berbeda dalam pertarungan berikutnya. Pelatih yang empat kali menyabet gelar Trainer of the Year tersebut berharap, saat melawan Juan Manuel Marquez, Pacquiao tak boleh lagi membuang kesempatan jika bisa menganvaskan lawan dan meraih kemenangan KO.

"Saya tidak sabar menunggu pertarungan ini, bagi Manny akhirnya menutup mulut mereka dan memperlihatkan kepada mereka bahwa mereka tidak dirampok dua kali," ujar Roach.

Pertarungan yang direncanakan berlangsung 12 November nanti, merupakan pertemuan ketiga antara Pacquiao dan Marguez. Ini diharapkan bisa memberikan hasil yang "murni", karena pada dua pertemuan sebelumnya dinilai kontroversial.

Duel pertama berakhir imbang, meskipun pada ronde pertama Pacquiao tiga kali menganvaskan Marquez. Pada pertandingan ulang, Pacquiao hanya menang tipis karena terjadi split decision.

Sekarang, Roach menginginkan Pacquiao meraih kemenangan mutlak. Artinya, peraih gelar di delapan kelas berbeda tersebut harus membuat Marquez jatuh dan menggelepar, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dengan demikian, tak ada lagi keraguan atas hasil pertemuan ini.

"Saya akan mendesak Manny untuk memberikan tekanan kepada orang ini dan menghancurkan dia, sehingga tak ada lagi keraguan."

Meskipun demikian, Roach juga tidak meremehkan Marquez, yang dalam pertarungan terakhir nyaris mengalahkan Pacquiao sejak Erik Morales pada tahun 2005.

"Dia tahu bagaimana melawan Manny Pacquiao. Dia seorang petarung yang sangat cerdas," kata Roach tentang Marquez.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar