Berita Tenis: Tekad Murray Bekerja Keras untuk Wimbledon

Posted by GokilSite on 15 Juni 2011

Berita Tenis: Tekad Murray Bekerja Keras untuk Wimbledon. Belum ada satu gelar Grand Slam pun yang sudah diraih Andy Murray. Ia kini kembali ingin berusaha memenangi gelar perdana seraya memenuhi ekspektasi publik Inggris Raya di Wimbledon.

Lahir sebagai orang Skotlandia 24 tahun silam, Murray saat ini tetap jadi tumpuan publik pecinta tenis seantero Inggris Raya untuk bisa memenangi Wimbledon.

Bukan apa-apa, belum ada satu petenis putra Inggris Raya pun yang mampu jadi jawara di Wimbledon selama Open Era. Bahkan kali terakhir petenis putra sukses menjuarai ajang itu adalah pada tahun 1936 silam.

Untuk petenis putri, Inggris Raya bolehlah tak malu-malu amat karena toh ada Ann Haydon Jones dan Virginia Wade yang pernah menjuarai Wimbledon di Open Era, kendatipun ini kali terakhir terjadi sudah lama berselang yakni pada tahun 1977 lalu.

Maka dengan predikat Murray sebagai petenis putra lima besar--ia menempati peringkat 4 ATP--seluruh publik Inggris Raya tak ayal menumpukan harapan di pundaknya. Ia pun bertekad menjawabnya dengan titel Grand Slam pertama dalam karir.

"Aku akan pergi ke Wimbledon dengan perasaan kalau aku akan menang, Anda tidak bisa datang dengan sikap lain. Aku saat ini memainkan tenis yang bagus, aku perlu membenahi sejumlah hal dan jadi lebih baik lagi pekan depan dan seterusnya," tekad Murray di ESPN Star.

"Aku harus menampilkan permainan tenis terbaikku sepanjang turnamen (agar bisa menang). Aku tidak sabar bersiap-siap untuk ajang itu karena buatku itu adalah salah satu turnamen terpenting sepanjang tahun, atau bahkan malah yang paling penting," imbuhnya.

Sejauh ini capaian terbaik Murray di Wimbledon adalah mencapai semifinal, sebuah raihan yang ia torehkan dua kali yakni pada 2009 dan 2010. Untuk bisa melangkah lebih jauh, ia pun sudah mencanangkan kerja keras.

"Banyak orang berpikir sebelum ke Wimbledon Anda harus menyimpan tenaga, tinggal di rumah, jangan baca koran atau nonton TV, tapi itu tidaklah wajar, Anda hanya harus mempersiapkan diri sebagaimana Anda bisa mempersiapkan diri untuk ajang lain dan itulah yang akan aku lakukan," tegas Murray.

Selain dua kali menjadi semifinalis Wimbledon, Murray juga pernah satu kali mencapai babak yang sama di Prancis Terbuka (2011), sekali menjadi finalis AS Terbuka (2008) dan dua kali menjadi finalis Australia Terbuka (2010, 2011).

Petenis yang tingginya mencapai 1.90 meter itu akan berusaha meraih gelar Grand Slam pertamanya saat Wimbledon dimulai pada 20 Juni mendatang.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar