Berita Tinju: Chris John Belum Tahu Rencana Tarung

Posted by GokilSite on 13 Juni 2011

Berita Tinju: Chris John Belum Tahu Rencana Tarung. Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, belum mengetahui rencana pertarungan untuk mempertahankan gelarnya yang ke-15 kali meskipun promotor sudah memberikan sinyal untuk bertarung pada Oktober 2011.

"Sampai kini saya belum mendapat pemberitahuan apa-apa dari manajer sekaligus pelatih saya, Craig Christian," kata petinju dengan julukan "The Dragon" ketika dihubungi di Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Soal rencana promotor Sapta Raja Oktohari untuk mementaskan dirinya pada Oktober mendatang, petinju yang sudah 14 kali mempertahankan gelarnya setelah merebutnya dari petinju Kolombia, Oscar Leon, tersebut mengatakan, kemungkinan seperti itu.

Akan tetapi, menurut petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar dengan menang angka atas petinju Kalimantan Barat, Daud "Cino" Yordan, tersebut sampai kini belum ada pemberitahuan apa-apa, termasuk rencana memasuki kamp latihan di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia.

"Yang pasti Pak Okto (panggilan akrab Sapta Raja Oktohari) masih tetap menjadi promotornya untuk pertarungan berikutnya," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, tersebut.

Sejak dipegang Golden Boy Promotions (GBP) yang dipimpin mantan petinju dunia, Oscar de La Hoya (saat dua kali bertarung melawan Rocky Juarez di Amerika Serikat), Sapta Raja Oktohari dua kali menjadi promotor Chris John.

Yang pertama saat petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut bertanding melawan petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Jakarta, 5 Desember 2010. Kemudian yang kedua saat menghadapi Daud Yordan pada pertarungan pilihan di Jakarta, 17 April 2011.

Dari 14 kali mempertahankan gelarnya tersebut, sebagian besar dilaksanakan di Indonesia, yaitu di Tenggarong (Kalimantan Timur) dan Jakarta, sedangkan sebagian lagi di luar negeri, seperti Amerika Serikat, Australia, dan Jepang.

Kemudian, dari 14 kali bertarung mempertahankan gelarnya tersebut, lima kali melalui tarung wajib atau mandatory fight, yaitu lawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainer (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian sembilan kali melalui pertarungan pilihan, yaitu lawan Jose Cheo Rojas, Renant Acosta (Panama), Tommy Brouwn (Australia), Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), dua kali lawan Rocky Juarez (Amerika Serikat), Fernando Saucedo (Argentina), dan Daud Yordan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar