GP Inggris Stoner Samai Prestasi Rossi pada 2003

Posted by GokilSite on 13 Juni 2011

GP Inggris Stoner Samai Prestasi Rossi pada 2003. Casey Stoner menuai hasil sangat manis dari keberhasilannya memenangi balapan sangat basah di GP Inggris, Minggu (12/6/2011). Stoner bukan cuma menyempurnakan dominasinya selama akhir pekan di Sirkuit Silverstone tersebut, melainkan pebalap Repsol Honda tersebut juga kini memuncaki klasemen sementara pebalap, menggeser rivalnya dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

Kini, Stoner kokoh di posisi teratas dengan torehan 116 poin. Dia mengudeta Lorenzo, yang tak mendapatkan poin pada seri keenam ini karena mengalami kecelakaan pada lap kedelapan dan gagal melanjutkan lomba. Kini, Stoner unggul 18 poin atas juara bertahan tersebut, yang musim lalu start dari pole position dan menjadi pemenang di sirkuit tersebut.

Tak hanya itu. Stoner juga mencatat prestasi mencetak tiga kemenangan beruntun dari total empat kemenangannya pada enam seri musim 2011 ini. Alhasil, juara dunia 2007 tersebut menjadi pebalap pertama dari tim Honda yang menuai tiga kemenangan beruntun di MotoGP sejak superstar Italia, Valentino Rossi, melakukannya pada tahun 2003.

"Ini merupakan kondisi yang sangat sulit," ujar Stoner, yang menorehkan balapan ke-150 di semua kategori sepanjang kariernya.

"Apa pun bisa terjadi. Kami agak beruntung kali ini karena saya bisa bertahan dan Jorge harus mengalami kecelakaan," tambah Stoner, yang mendominasi GP Inggris ini sejak hari Jumat.

Pada balapan kali ini, tim pabrik Yamaha mengalami nasib sial karena tak mampu menuai poin. Pasalnya, rekan setim Lorenzo, Ben Spies, juga mengalami kecelakaan. Bahkan, pebalap asal Texas tersebut lebih dulu jatuh dan motornya menghantam pagar pembatas. Beruntung, Colin Edwards bisa menjadi penyelamat karena pebalap satelit Yamaha Tech 3 tersebut naik di podium nomor tiga menyusul kecelakaan yang menimpa Lorenzo, Spies, dan pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli.

Jika Yamaha meraih hasil kurang bagus, lain halnya dengan Repsol Honda karena mereka menguasai podium 1-2. Meskipun tanpa Dani Pedrosa yang sedang dalam pemulihan cedera bahu, Andrea Dovizioso bisa memberikan performa gemilang sehingga finis di urutan kedua dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar