Hasil Tenis Queen's Club 13 Juni 2011 Andy Murray vs Jo-Wilfried Tsonga

Posted by GokilSite on 14 Juni 2011

Hasil Queen's Club 13 Juni 2011 Andy Murray vs Jo-Wilfried Tsonga. Petenis nomor satu Inggris, Andy Murray, merengkuh gelar kedua turnamen Queen's Club setelah di final menang rubber set 3-6, 7-6 (7/2), 6-4 atas unggulan kelima dari Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, Senin (13/6/11). Dengan demikian, Murray, yang juga memenangi event pemanasan Wimbledon ini pada 2009, menjadi petenis pertama dari Inggris yang dua kali mengangkat trofi Queen's sejak Francis Gordon Lowe merengkuh gelar kedua dari tiga gelarnya pada 1914.

Selain itu, gelar ATP ini menjadi yang pertama bagi Murray pada 2011 sejak dia mengalahkan Roger Federer di Shanghai Masters pada bulan Oktober lalu. Atas keberhasilannya tersebut, Murray berhak mendapatkan cek senilai 77.500 euro.

Namun, yang terpenting dari hasil di turnamen ini adalah, Murray punya modal yang bagus untuk menghadapi Wimbledon pada 20 Juni mendatang. Petenis peringkat empat dunia ini pasti memiliki kepercayaan diri yang lebih besar lagi, sehingga dia bisa mencatat sejarah di grand slam lapangan rumput nanti, di hadapan para pendukungnya.

Sebenarnya, Murray datang ke London barat ini dengan sebuah kekhawatiran cedera ligamen enkel yang dideritanya saat Perancis Terbuka. Tetapi, unggulan kedua tersebut bisa melewati semua rintangan, termasuk Tsonga, yang menyingkirkan unggulan utama Rafael Nadal.

"Tsonga tampil beda di dua set pertama. Dia begitu menyenangkan untuk disaksikan," ujar Murray usai pertandingan.

"Dia menggunakan variasi servis, dan lebih agresif. Tetapi saya berhasil mengatasinya dengan melakukan break.

"Engkelku sudah jauh lebih baik. Ini menjadi salah satu pekan yang menyenangkan, yang saya alami dalam sebuah tur. Saya menyukainya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar