Jelang SEA Games XXVI November 2011, Panjat Tebing Incar Enam Medali Emas

Posted by GokilSite on 15 Juni 2011

Jelang SEA Games XXVI November 2011, Panjat Tebing Incar Enam Medali Emas. Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) mengincar enam medali emas pada SEA Games XXVI di Jakarta dan Sumatera Selatan, November 2011. Wakil Sekum PP FPTI, Imam Basuki Rahman di sela-sela persiapan kejurnas panjat tebing di Semarang, Selasa (14/6/11), mengatakan, dengan enam medali emas tersebut Indonesia bisa menjadi juara umum.

Ketika ditanya peluang meraih enam medali emas tersebut, dia mengatakan, target itu diharapkan bisa diraih dari nomor speed atau kecepatan.

"Kita memang mengandalkan pada nomor kecepatan tetapi tidak menutup nomor lain untuk meraih medali," ujarnya.

Soal pesaing beratnya, dia mengatakan, memang untuk SEA Games, cabang olahraga panjat tebing baru pertama dipertandingkan. Tetapi Indonesia sudah beberapa kali ikut kejuaraan panjat tebing tingkat Asia Tenggara.

"Kita dengan atlet lapis kedua saja selalu menjadi yang terbaik, sedangkan pada SEA Games mendatang yang kita turunkan adalah atlet lapis utama," katanya.

Imam tidak secara spesifik menyebutkan negara yang menjadi pesaing berat atlet Indonesia. Tetapi dia justru menyebutkan, sekarang yang penting adalah kesiapan dan kedisiplinan atlet selama menjalani pelatnas serta bertanding pada SEA Games mendatang.

Ia menambahkan, jumlah atlet yang menghuni pelatnas sekarang sudah 150 persen setelah adanya seleksi nasional di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Dulu jumlahnya memang 200 persen tetapi setelah diseleksi tinggal 150 persen dan pada waktunya kita tinggal 100 persen," katanya.

Atlet yang menghuni pelatnas saat ini sekitar 30-an orang. Dari jumlah tersebut enam di antaranya berasal dari Jawa Tengah. Mereka adalah Indah Wati, Erna Cahyanti, Santi Weliyanti, Harini, Toni Mamiri, dan Murwadi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar