Berita Basket: Dirk Nowitzki "Kaizer" Jerman Saat Ini

Posted by GokilSite on 15 Juni 2011

Berita Basket: Dirk Nowitzki "Kaizer" Jerman Saat Ini. Franz Beckenbauer boleh saja mendapat julukan "Der Kaizer", Sang kaisar, Tetapi Raja Jerman saat ini adalah Dirk Nowitzki.

Media massa Jerman dengan antusias menyambut keberhasilan Nowitzki -pemain kelahiran Jerman- memimpin Dallas Mavericks merebut cinin juara NBA dengan mengalahkan Miami Heat di final.

Nowitzki menjadi pemain Jerman pertama yang merebut gelar juara NBA yang dianggap sebagai supremasi tertinggi bola basket dunia.

"Ini merupakan gelar juara dunia yang belum pernah kita raih," tulis Bild di halaman pertamanya, Selasa (14/6). Para pemimpin olah raga dan politik Jerman memberi selamat kepada Nowitzki, termasuk kanselir Angela Merkel.

Bild mensejajarkan keberhasilan Nowitzki dengan keberhasilan Jerman (Barat) meraih Piala Dunia sepakbola pada 1954, petinju Max Schmeling saat menjadi juara dunia tinju kelas berat, keberhasilan Boris Becker menjuarai Wimbledon pada 1985 serta saat atlet sepeda Jan Ullrich menjuarai Tour De France pada 1997.

Bola basket pernah populer di Jerman saat negara ini menjuarai Piala Eropa pada 1993. Namun setelah itu pamornya kembali digilas oleh sepakbola.

Namun keberhasilan Nowitzki bahkan juga mendapat pujian dari pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. "Penampilannya luar biasa," kata Loew. "Ia merupakan atlet Jerman terbaik saat ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar