INFO TERKINI STATUS GUNUNG DIENG SIAGA Gas CO2 Gunung Dieng Makin Meningkat Siap Meletus 2011

Posted by GokilSite on 06 Juni 2011

Info Terkini Status Gunung Dieng Siaga 2011. Bila Gas CO2 Gunung Dieng Terus Meningkat Diramalkan Dieng Siap Meletus. Berita Terbaru 2011 Jawa Tengah, Banjarnegara - Setelah ditetapkan menjadi status siaga, Gunung Dieng yang berada di Banjarnegara, Jawa Tengah terus megeluarkan gas CO2 dari Kawah Timbang. Bahkan kondisi ini sudah di atas batas normal. Lihat Prediksi Bencana Alam 2011 Info PNBP Potensi Fenomena Alam Akibat Perubahan Cuaca dan Iklim Global Yang Ekstrim dan SMS Gelap Nazaruddin Hasil Analisa Ahli Telematika Isi SMS Nazaruddin Ancaman Ke SBY Partai Demokrat Dari Singapura.

Berdasarkan pengukuran petugas Quick Respons Team dari Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Umar Rosadi, pada Senin (30/5/2011) pukul 15.00 WIB diketahui konsentrasi gas CO2 mencapai 0,596 persen volume. Sedangkan pada pagi hari tadi baru mencapai 0,320 persen.

"Meski aktivitas kegempaan mengalami penurunan, namun konsentrasi gas semakin meningkat. Pada angka ini sangat berbahaya bagi manusia, karena batas aman konsentrasi CO2 adalah di bawah 0,5 persen volume," kata umar.

Selain gas karbon dioksida, Kawah Timbang juga mengeluarkan gas-gas lainnya seperti sulfur dan karbon monoksida.

"Namun dari tiga unsur gas yang keluar tersebut, yang paling berbahaya dan mematikan adalah CO2 karena sifatnya yang tidak berwarna dan berasa sehingga tidak dapat terlihat oleh mata," jelasnya.

Oleh karena itu ESDM sudah merekomendasikan wilayah yang berada dalam radius 1 kilometer dari Kawah Timbang tetap diseterilkan. detik.com

Info Terkini Gunung Dieng, Status Gunung Dieng Siaga, Kandungan Gas CO2 Gunung Dieng Terus Meningkat, Ramalan Gunung Dieng Meletus 2011, Prediksi Kapan Gunung Dieng Akan Meletus, Info BMKG, Video Gunung Dieng Meletus Terbaru, Youtube Letusan Gunung Dieng 2011, Ramalan Paranormal, Bencana Alam di Indonesia, Bahaya Letusan Dieng, Status Dieng Siaga

Baca Artikel Unik Aneh Ajaib BEST SEO Lainnya:

Posted byBest SEOat22:20  

Labels:Gunung Dieng,Gunung Merapi,Serba Serbi

0Komentar Sahabat SEO: Poskan Komentar

Poskan Komentar

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar