Berita Tenis: Wozniacki Punya Modal Hadapi Wimbledon

Posted by GokilSite on 13 Juni 2011

Berita Tenis: Wozniacki Punya Modal Hadapi Wimbledon. Petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, memenangi gelar kelima musim ini ketika menjuarai turnamen di kampung halamannya, Kopenhagen, Denmark, Minggu (12/6/11). Si jelita ini menang 6-1, 6-4 atas pemain Republik Ceko, Lucie Safarova.

Ini menjadi modal yang sangat penting bagi Wozniacki untuk menghadapi Wimbledon, yang mulai bergulir 20 Juni mendatang. Gelar di Kopenhagen tersebut bisa menjadi batu loncatan baginya, untuk mengakhiri penantian menjuarai sebuah grand slam sepanjang kariernya.

Wozniacki, unggulan utama, tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya menuju final. Dia menghajar Safarova hanya dalam tempo 23 menit pada set pertama dan pada set kedua lawannya yang merupakan unggulan keempat itu mencoba bangkit tetapi tetap tidak mampu memenangi set kedua yang berlangsung dalam waktu 45 menit.

"Selamat saya ucapkan kepada Lucie karena permainannya yang bagus sampai ia dapat maju ke babak final," kata Wozniacki dalam acara penyerahan piala kemenangan.

"Saya ingin agar ia berhasil di Eastbourne dan di lapangan rumput lain pada musim ini--semoga kami berdua pun dapat maju lebih baik di Wimbledon," katanya.

Penampilan Safarova sebelumnya dicapai dengan perjuangan berat. Ia harus bangkit dari ketertinggalan satu set dalam empat laga sebelumnya, termasuk pada laga semifinal saat ia tertinggal 6-1, 4-0 ketika berhadapan dengan Petra Martic.

"Saya amat kecewa, tetapi ini merupakan minggu hebat bagi saya dan saya akan datang lagi tahun depan," kata Safarova.

"Selamat saya ucapkan kapada Caroline. Ia tampil amat bagus. Ia pasti merasa senang sekali menang di negaranya sendiri, saya dapat membayangkannya. Saya harap ia tetap sukses," katanya.

Sebelum merengkuh gelar di Kopenhagen, Wozniacki sudah sempat mengecap gelar di Dubai, Indian Wells, Charleston dan Brussels, untuk melengkapi koleksinya sepanjang musim 2011.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar